Ini Rincian Bonus Atlet Maluku Peraih Medali, Nilainya Masih Bisa Berubah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena memastikan Pemerintah setempat telah mengalokasikan Rp2 miliar untuk bonus bagi atle
Share it:

Kepala Dispora Provinsi Maluku, Sandy Wattimena 

Ambon, Dharapos.com
- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena memastikan Pemerintah setempat telah mengalokasikan Rp2 miliar untuk bonus bagi atlet beprestasi asal daerah itu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Anggaran bonus telah dialokasikan dalam APBD-Perubahan," ujarnya kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, Selasa (12/10/2021).

Dirincikan, untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp200 juta, perak Rp150 juta, perunggu Rp100 juta.

Hanya saja, nominal tersebut bisa saja mengalami penurunan, jika perolehan medali melebihi dari capaian yang sementara ini diraih Maluku yaitu 4 emas, 2 perak, 3 perunggu, atau peringkat 21 dari 34 provinsi.

"Kalau dari saat ini disesuaikan dengan anggaran Rp2 dirasa cukup.  Tetapi kita harapkan penambahan pundi-pundi medali, kalau misalnya adanya penambahan misalnya 7 medali emas supaya menyamai PON sebelumnya mungkin bonus mengalami kurang sedikit, kita juga harus maklumi dengan kondisi keuangan daerah," sambungnya.

Menurut Sandi, diakhir penutupan PON di tanggal 14 nantinya, Maluku masih berpeluang menambah medali, dari tinju dua atlet telah masuk final, yaitu Welmi Pariama, dan Julius Lumoly.

Kemudian Kempo atas nama Yamin Rahayaan, karate dan catur.

"Untuk tinju dan Kempo kami optimis mendapat emas,"ucapnya.

Sedangkan bonus untuk pelatih, dirinya belum bisa memastikan, karena harus meminta persetujuan dari Gubernur.

Prinsipnya, ungkap Sandi bonus yang disediakan saat ini membuktikan pemda tidak menutup mata terhadap atlet beprestasi.

(dp-20)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi