News Ticker

Bupati Thaher Inginkan Pembentukan AMKAY di 11 Kabupaten/Kota

Dewan Pengurus Aliansi Masyarakat Kei (AMKAY) Provinsi Maluku periode 2021-2026 resmi dikukuhkan.
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat memberikan sambutan

Ambon, Dharapos.com
- Dewan Pengurus Aliansi Masyarakat Kei (AMKAY) Provinsi Maluku periode 2021-2026 resmi dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Laboratorium Unpatti Ambon, Sabtu (16/10/2021).

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun pada kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk memahami makna dari kata AMKAY itu sendiri.

"Darah yang mengalir di tubuhmu, itu juga darah yang mengalir di tubuhku. Kesulitan yang kau rasakan adalah kesulitanku. Apa yang kau rasakan hari ini, itu juga yang saya rasakan. Itulah yang dimaksud dengan AMKAY," tegasnya. 

Bupati mengakui, jika dirinya menginginkan kedepan AMKAY dapat dibentuk di 11 kabupaten/kota  di Maluku bahkan se- Indonesia.

Keinginan itu bukan disebabkan karena dirinya adalah Bupati Kabupaten Maluku Tenggara. Namun secara pribadi, dirinya memang sangat mendukung penuh pembentukan tersebut.

"Jangan karena saya Bupati Malra, tidak! Saya Thaher biasa saja. Saya akan mendukung penuh dari mimbar ini, bikin (Bentuk) AMKAY-AMKAY di Maluku, itu yang kita harapkan. Sehingga ketika ada kegiatan di Kabupaten Buru Selatan, SBT (Pela) atau di kabupaten dan daerah lainnya di Indonesia, maka ada AMKAY disana," inginnya.

Bupati pun berpesan, AMKAY yang dibentuk saat ini memperkuat persatuan tanpa harus membentuk dualisme dalam internal organisasi.

Untuk itu, seluruh pengurus harus saling rangkul dalam menjalankan tugas dan tanggung organisasi.

"Rangkum semua supaya AMKAY itu hanya satu saja. Jangan lagi  ada AMKAY-AMKAY lain. Nanti Bupatinya bingung, AMKAY mana yang kita bantu. Maka dengan segala rendah hati, lakukan komunikasi dengan mereka sehingga kita kenal AMKAY itu satu saja," tukasnya.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi