News Ticker

Oktober, Pemkab Kepulauan Tanimbar Berlakukan Sekolah Tatap Muka, Begini Penjelasannya

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyatakan, Pemerintah daerah setempat akan memberlakukan sekolah tatap muka atau luar jaringan (luring) ba
Share it:

 Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon

Saumlaki, Dharapos.com
- Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyatakan, Pemerintah daerah setempat akan memberlakukan sekolah tatap muka atau luar jaringan (luring) bagi pelajar dan mahasiswa di wilayah itu pada Oktober tahun ini.

Menurutnya, sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan, Pemda melalui dinas teknis akan melakukan evaluasi di sejumlah sekolah mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi.

"Pada bulan Oktober nanti melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Pemerintah akan melakukan evaluasi di setiap sekolah baik dari jenjang PAUD sampai ke SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi," terang Bupati disela-sela acara penerimaan sakramen Krisma di gereja Hati Kudus Yesus Olilit Barat, Rabu (22/9/2021).

Evaluasi ini dilakukan untuk menilai apabila sekolah-sekolah dimaksud sudah memenuhi syarat dan tersedianya sarana sesuai protokol kesehatan, maka akan diizinkan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Dalam evaluasi nanti, Pemda tetap memperketat penilaian terhadap sejumlah indikator yang diatur dalam ketentuan.

"Diharapkan nanti pada Oktober, proses belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan akan diterapkan," harapnya.

Menurut Bupati, akibat bencana non alam ini maka setiap sekolah belum diizinkan untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka dan hanya melalui pembelajaran daring.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat di rumah, di lingkungan dan di mana saja berada.

Selanjutnya, saat ini Pemerintah sedang mempercepat proses vaksinansi bagi masyarakat yang memenuhi ketentuan.

(dp-18)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi