News Ticker

Masyarakat Antusias Sambut Serbuan Vaksin Maritim oleh Lanal Saumlaki

Dalam rangka percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim di
Share it:

Giat serbuan vaksinasi bagi jamaah Masjid Baiturahman Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kamis (23/9/2021)

Saumlaki, Dharapos.com
- Dalam rangka percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim di Kepulauan Tanimbar.

Kali ini, Lanal Saumlaki melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim serta jamaah di Masjid Baiturahman Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kamis (23/9/2021).

Antusias masyarakat dalam vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Saumlaki tersebut teebilang sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari masyarakat yang rela mengantri demi mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Sebanyak 58 orang berhasil divaksinasi dalam serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan oleh Lanal Saumlaki tersebut. 58 orang itu diantaranya  17 orang penerima vaksin tahap I dan 41 orang penerima vaksin tahap II dengan  menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa menyatakan serbuan vaksin maritim ini merupakan bentuk nyata TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam upaya membantu pemerintah pusat dan daerah guna percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia untuk menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Dalam serbuan vaksin maritim di Masjid Baiturahman tersebut Lanal Saumlaki menerjunkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) Balai Pengobatan Lanal Saumlaki, dibantu Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) dan Unsur Keamanan Lanal Saumlaki.

"Lanal Saumlaki melaksanakan serbuan vaksin maritim di Masjid Baiturahman tersebut karena Masjid merupakan salah satu tempat yang cukup srategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat karena tempat yang cukup dekat dengan permukiman, sehingga masyarakat dapat dengan mudah dan cepat dalam mendapakan vaksinasi" pungkas Danlanal.

(dp-47)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi