Kue Khas Kei Ikut Lomba PKK di Kepulauan Tanimbar

Kue khas Kei Dantaan ikut dalam lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Share it:

Desi Maturbongs, anak asli Kei asal Ohoi Namar, Kabupaten Maluku Tenggara dengan kue hasil karyanya 

Langgur, Dharapos.com
- Kue khas Kei Dantaan ikut dalam lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kue Dantaan jadi andalan Desi Maturbongs asal Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian.

Kue berbahan dasar sagu ini diproses menjadi tepung dan dicampur dengan bahan-bahan lainya sehingga menjadikan kue kering untuk cemilan bagi masyarakat menemani minum teh pagi maupun ngopi di sore hari.

“Saya bangga menjadi bagian dari orang Kei dan saya bangga bisa tampil dengan kue khas Kei Dantaan dalam lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ungkap Desi Maturbongs dari Desa Amdasa lewat telpon kepada media ini, Minggu (12/9/2021) malam.

Desi Maturbongs, anak asli Kei asal Ohoi Namar, Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara menikah dan menetap bersama suaminya warga Desa Amdasa, Kepulauan Tanimbar.

Ia juga berkesempatan memperkenalkan kue khas Kei Dantaan kepada warga di desa suaminya bahkan menampilkannya dalam Lomba PKK yang kemudian diapresiasi TP PKK Kecamatan maupun Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Desi mengaku sengaja menampilkan kue khas Kei tersebut pada saat lomba PKK di desa mereka.

Desa Amdas akhirnya berhasil meraih juara untuk mewakili kecamatan dalam proses menuju lomba tingkat Kabupaten.

Dia mengaku bangga sebagai orang Kei karena kue buatannya diapresiasi dan disarankan untuk diproduksi lebih banyak lagi sehingga bisa di jual di toko-toko dan tempat umum.

Bahkan dipromosikan untuk dijual di luar Kepulauan Tanimbar apabila ada pesanan dari luar daerah.

"Saya bangga jadi orang Kei dan bangga menjadi bagian dari masyarakat Kei Maluku Tenggara walaupun sudah kawin dan berdomisili di Kampung suami saya di kepulauan Tanimbar,” tandasnya.

Kue yang dibuatnya diborong habis oleh Ketua TP PKK Kepulauan Tanimbar bersama rombongan.

Ia kemudian disarankan untuk membuka usaha penjualan kue khas Kei Dantaan tersebut di Kepulauan Tanimbar.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi