News Ticker

Kepala Ohoi Diminta Bantu Sukseskan Vaksinasi di Malra

Kepala Ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diminta dukungannya dalam menyukseskan program vaksinasi di wilayah itu.
Share it:

Kapolres Tual AKBP Dax Samson Manuputty dan Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian Mario Noya 

Langgur, Dharapos.com
– Kepala Ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diminta dukungannya dalam menyukseskan program vaksinasi di wilayah itu.

Permintaan tersebut disampaikan baik Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian Mario Noya maupun Kapolres Tual AKBP Dax Samson Manuputty dalam rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tentang BPJS Ketenagakerjaan, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi serta Vaksinasi Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (8/9/2021).

Keduanya meminta kepala ohoi untuk membantu Pemerintah daerah dan TNI Polri dalam menyukseskan program vaksinasi.

Turut hadir, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Ohoi dengan mekanisme penerapan PPKM Mikro.

Dandim pada kesempatan itu mendorong kepala ohoi untu membentuk posko tingkat desa dan kelurahan bagi wilayah yang belum terbentuk.

“Sehingga lebih mengoptimalkan peran fungsi serta memastikan pelaksanaan pengendalian pada tingkatan mikro di skala rukun tetangga,” dorongnya.

Dandim juga menekankan, untuk survei dan pelaporan posko tingkat desa dan kelurahan dibentuk posko kecamatan bagi wilayah yang belum membentuknya.

“Dan terhadap wilayah yang telah membentuk posko kecamatan agar lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya,” tandasnya.

Sementara, Kapolres AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty juga meminta kepada kepala dan pejabat kepala Ohoi untuk turut membantu menyukseskan vaksinasi di wilayah itu.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab juga dari kepala ohoi terhadap masyarakatnya sehingga dapat mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Kapolres juga mengingatkan setiap kepala ohoi wajin memiliki data masyarakatnya yang bisa divaksin dan tidak bisa divaksin.

“Data yang berusia dibawah 12 tahun, data antara 12 sampai 17 tahun juga data umur 18 tahun ke atas sehingga masing-masing kepala Ohoi dapat mengetahui progres vaksinasi di wilayah masing-masing,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi