News Ticker

2 Prajurit TNI AD di Aru Kawal Ketat Proses Vaksinasi

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam upaya mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat be
Share it:

Giat vaksinasi di aula Cendrawasih Dobo yang berlangsung secara tertutup dengan menerapkan prokes secara ketat

Dobo, Dharapos.com
- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam upaya mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.

Pantauan media ini, Selasa (7/9/2021) proses vaksinasi massal kali ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Karena menggunakan aula Cendrawasih dan berlangsung secara tertutup dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Penerapan Prokes tersebut tak lepas dari peran dua prajurit TNI AD (Serka Lobloby dan Serda Imlabla) yang diterjunkan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Mereka tampak bersiaga di dua pintu yang dilalui peserta vaksinasi hingga meja pendaftaran. Sikap tegas namun humanis yang diterapkan dua prajurit tersebut membuat peserta vaksinasi tertib dan disiplin menjalani setiap tahapan vaksinasi.

Usai vaksinasi dua prajurit saat dikonfirmasi mengatakan, mereka hanya menjalankan tugas sebagai TNI AD yang dipercayakan pimpinan untuk mengawal proses vaksinasi dengan menerapkan Prokes.

Tujuannya adalah agar mata rantai Covid-19 di Kepulauan Aru teratasi dan kembali ke zona hijau.

"Kita sebagai anggota TNI siap megawal proses pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka menuju Indonesia sehat bebas Covid-19. Ini intruksi Panglima TNI AD jadi sebagai prajurit, kita siap," ungkap keduanya.

Mereka juga berharap masyarakat Kepulauan Aru bisa taat dan patuh terhadap program pemerintah. Kerena, tujuannya baik untuk menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

"Wakili pimpinan tertinggi, kembali kami berdua berharap masyarakat bisa patuh dan taat terhadap program pemerintah. Supaya program Indonesia sehat bebas Covid bisa teralisasi dengan baik sesuai harapan kita bersama,"harap mereka

Diketahui, total yang divaksin berjumlah 592 orang dengan rincian Dosis I, 425 orang, dosis II, 158 orang dan dosis III, 9 orang.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi