Tim Nakes TNI AL – Dinkes Kepulauan Aru Gelar Vaksinasi Tahap 3

Tim Balai Pengobatan Lanal Aru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru, Rabu (25/8/2021) mulai menyelenggarakan vaksinasi tahap 3 untuk tena
Share it:


Dobo, Dharapos.com
- Tim Balai Pengobatan Lanal Aru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru, Rabu (25/8/2021) mulai menyelenggarakan vaksinasi tahap 3 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di masing-masing faskes (fasilitas kesehatan).

Salah satunya yang berlangsung di Puskesmas Pattidjalabil Desa Wangel, Kota Dobo.

Terlihat sejumlah nakes  baik dari Balai pengobatan Pangkalan TNI AL Aru juga dari Puskesmas Pattidjalabil sedang menerima vaksinasi tahap ke 3.

Sebelumnya, Dinkes Kepulauan Aru sudah memberikan edaran untuk faskes dapat melakukan vaksinasi tahap ke-3 secara serentak.

Adanya pengaturan jadwal vaksinasi terhadap para Nakes ini untuk mengantisipasi adanya kejadian ikutan pasca imuninasi (KIPI).

Kegiatan vaksinasi tahap pertama hingga ke-3 terus dilakukan oleh Balai Pengobatan Lanal Aru bersama Dinas Kesehatan setempat secara bertahap dengan kuota 100 dosis masyarakat  perhari.

Jenis vaksin yang digunakan saat ini adalah Moderna.

Berkenaan dengan itu, Komandan Pangkalan TNI AL Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M Tr(Hanla)., M.M, menyampaikan, sebagai garda terdepan yang berjibaku dengan Covid-19, tenaga kesehatan memerlukan perlindungan lebih.

Ia sangat mengapresiasi kerja keras Nakes dan berharap setelah mendapat vaksinasi tahap 3 ini, dapat meningkatkan kekebalan.

“Sehingga bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi