News Ticker

TNI AL Turut Membantu Serbuan Vaksinasi Dinkes di Kepulauan Tanimbar

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki turut serta membantu serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan
Share it:

Pelaksanaan serbuan vaksinasi itu digelar di Puskesmas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Jumat (23/7/2021)

Saumlaki, Dharapos.com
-  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki turut serta membantu serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Puskesmas Saumlaki.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi itu digelar di Puskesmas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Jumat (23/7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Lanal Saumlaki  menerjukan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Saumlaki yang diketuai oleh Pgs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Saumlaki Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha Pratama dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Saumlaki guna membantu tenaga medis setempat.

Danlanal Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa menyatakan, Lanal Saumlaki akan terus dan siap membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat serta kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

"Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista yang dimiliki," tuturnya.

Sesuai pantauan, ada 10 orang tenaga medis terdiri dari seorang dokter umum, 5 tenaga kesehatan serta 4 vaksinator Lanal Saumlaki dan Puskesmas Saumlaki terlibat dalam vaksinasi hari ini dengan target 90 orang penerima vaksin.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Terdaftar, sebanyak 94 orang peserta. 32 orang tervaksin tahap I dan 55 Orang tervaksin tahap II. Sebanyak 7 orang tidak divaksin karena alasan medis.

"Jadi hari ini total 87 orang berhasil divaksin  yang terdiri dari masyarakat Kepulauan Tanimbar, Para ASN, Polres Kepulauan Tanimbar, Satrad 245/Saumlaki, Para Pendaftar CPNS dan Casis TNI" pungkasnya.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi