Terkait Desas-desus Plt Direktur RSUD KS Undur Diri, Ini Faktanya

Share it:

Tampak ruang IGD RSUD Karel Satsuitubun Langgur

Langgur, Dharapos.com
– Sekretaris Daerah Maluku Tenggara (Malra) A. Yani Rahawarin angkat bicara menanggapi desas desus terkait pengunduran diri Plt Direktur RSUD Karel Satsuitubun (KS) Langgur dr. Katrinje Notanubun dari jabatannya.

“Jadi terkait berita yang tersebar bahwa Plt Direktur RSUD Karel Satsuitubun Langgur dr. Katrinje Notanubun mengundurkan diri dari jabatanya adalah sama sekali tidak benar,” bantahnya kepada pers, Kamis (22/7/2021).

Sekda menegaskan terkait dengan proses mutasi, rotasi dan pengangkatan seorang dalam jabatan itu merupakan kewenangan dari Kepala Daerah.

Untuk proses pergantian Plt Direktur RSUD KS Langgur telah dilaksanakan sehari sebelumnya.

Kemudian, untuk pejabat yang baru telah ditunjuk dr. Virna untuk mengisi posisi sebagai Direktur RSUD KS Langgur.

Hanya saja yang bersangkutan tidak memenuhi undangan untuk menghadiri acara pelantikan.

"Undangan sudah kita keluarkan tetapi yang bersangkutan tidak hadir memenuhi undangan untuk mengikuti pelantikan. Oleh sebab itu, Bupati merasa penting untuk mengangkat Plt yang baru yaitu saudara Abdul Azis pada posisi itu,” terangnya.

Untuk itu, Sekda kembali menegaskan bahwa desas desus yang beredar bahwa dr Ketty mengundurkan diri itu sama sekali tidak benar.

“Dan soal pergantian ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dan ini murni rotasi karena yang bersangkutan sudah cukup lama dan beban tugasnya terlalu berat sehingga dikasih kepada yang lain untuk menjadi Plt sambil menunggu ada seleksi pegawai yang punya kemampuan untuk menjadi Direktur RSUD Karel Satsuitubun,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi