Lanal Aru Lanjut Vaksinasi Tahap 2

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19.
Share it:

Vaksinasi tahap ke 2 mengambil lokasi di Puskesmas Dobo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Sabtu (24/7/2021)

Dobo, Dharapos.com
- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kali ini vaksinasi tahap ke 2 mengambil lokasi di Puskesmas Dobo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Sabtu (24/7/2021).

Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla), MM saat meninjau lokasi vaksinasi mengatakan bahwa penyuntikan vaksin Sinovac ini berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (26/7/2021) besok.

“Vaksin tahap dua ini difokuskan kepada warga masyarakat sekitar Kota Dobo yang telah dilakukan penyuntikan tahap pertama,” ungkapnya.

Danlanal juga menjelaskan pula bahwa selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, hal ini juga merupakan wujud kepedulian Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid 19.

Serta sesuai dengan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M agar jajaran TNI AL totalitas untuk siap bantu cegah penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi tahap ke-2 yang dimulai pada pukul 09.00 Wit sama seperti saat vaksin tahap pertama seluruh peserta yang telah divaksin diminta menunggu 30 menit untuk masa observasi," jelasnya.

Danlanal menambahkan, target pencapaian vaksinasi tahap ke 2 yang dilaksanakan selama 2 hari adalah 150 dosis.

“Dan hari ini telah tercapai 100 dosis, selebihnya akan dilanjutkan esok hari,” tandasnya.

Sebanyak satu dokter dan 8 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Dobo serta 2 orang Bintara Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru, terlibat dalam proses vaksinasi ini.

Satu unit ambulans pun disiagakan untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi