News Ticker

DPD Nasdem Tanimbar Nyatakan Sikap Usung Fatlolon di Pemilukada 2024

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Godlif Silety menyatakan segenap fungsionaris partai
Share it:

Ketua DPD Nasdem (kiri) menyerahkan rekomendasi kepada Ketua DPW Nasdem Maluku (Kanan) dan disaksikan oleh Ampi Rahanwati salah satu kader partai

Saumlaki, Dharapos.com
- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Godlif Silety menyatakan segenap fungsionaris partai yang berada di 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah berkomitmen untuk kembali mengusung Petrus Fatlolon sebagai calon Bupati pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang.

"Kami sudah nyatakan komitmen ini dan siap untuk kerja lebih awal. Ini keputusan dari semua DPC tanpa ada perintah dari saya sebagai ketua DPD" tegasnya.

Menurut Godlif, komitmen ini sebagai salah satu rekomendasi dari pertemuan bersama seluruh pimpinan cabang dan DPD bersama ketua DPW provinsi Maluku dalam acara road show Ketua DPW Nasdem Maluku yang berlangsung di cafe Buritan Saumlaki, Sabtu (5/6/2021).

Komitmen ini selanjutnya akan disampaikan dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) partai Nasdem di Ambon pada 8 Juni 2021 mendatang.

"Sesuai AD/ART partai Nasdem, keputusan DPP itu berdasarkan usulan dari bawah dan kami yakin ketua DPP pasti akan memutuskan berdasarkan usulan kami," yakinnya.

Ampi Rahanwati, salah satu kader partai Nasdem menyatakan keputusan mereka itu berdasarkan hasil penilaian dari masing-masing DPC dan atas dorongan dari  seluruh kader dan simpatisan partai di seluruh kecamatan.

"Pak Petrus Fatlolon sangat layak untuk memimpin daerah ini pada periode mendatang. Untuk itu, sebagai kader, kami akan tetap bekerja keras mulai sekarang untuk memastikan keberhasilan dalam Pilkada 2024 mendatang" tandasnya.

Ampi Rahanwati

Ketua DPW partai Nasdem provinsi Maluku, Hamdani Laturua menilai, keputusan seluruh DPC dan DPD di Kepulauan Tanimbar merupakan target politik untuk mengusung kader partai dalam rangka meraih kemenangan pada Pemilu legislatif maupun Pemilukada 2024.

“Kami tetap optimis, DPP akan memberikan rekomendasi kepada kader yang terbaik ini untuk melanjutkan kepemimpinan di periode yang kedua," tandasnya.

Kedepan, kader yang direkomendasikan ini (Petrus Fatlolon-red) akan disurvei untuk memastikan nilai elektabilitas dan popularitasnya.

"Soal nanti jadi dan atau tidak, itu kita akan dilihat seiring dengan perjalanan waktu. Yang pasti, ini sikap politik kami saat ini" tegasnya.

Petrus Fatlolon adalah Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022.

Pada Pemilukada 2017 lalu, Petrus diusung oleh partai Nasdem dan sejumlah partai lain.

Saat ini, Petrus dipercayakan oleh DPP sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem provinsi Maluku.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi