News Ticker

Pemprov Maluku “Berbagi Kasih” Ribuan Paket Sembako Gratis Sambut Lebaran

Sebanyak 6.375 paket sembako gratis dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.
Share it:

Pelepasan bantuan sembako gratis oleh Sekda Maluku Kasrul Selang

Ambon, Dharapos.com
- Sebanyak 6.375 paket sembako gratis dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Aksi berbagi kasih bantuan sembako gratis ini diinisiasi Tim Gubernur  Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku bekerjasama dengan Pemerintah provinsi, Perbankan, BUMN, BUMD, instansi terkait dan para pelaku usaha.

Sekretaris Daerha Maluku Kasrul Selang saat menyampaikan sambutan Gubernur Murad Ismail  mengatakan, kegiatan peduli ini merupakan kerjasama pemerintah daerah, perbankan, BUMN, BUMD, dunia usaha serta instansi terkait dengan membagikan sembako secara gratis kepada keluarga pra sejahtera.

“Ini adalah kegiatan dan inovasi yang luar biasa karena telah berusaha membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang hari raya Idul Fitri,” saat melepas dengan resmi paket sembako, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Maluku, Kamis (6/4/2021).

Kegiatan ini juga, kata Gubernur, merupakan wujud toleransi dan kepedulian untuk merasakan penderitaan masyarakat yang sedang dialami masyarakat kurang mampu sebagai wujud kepedulian sosial.

"Kita ketahui bersama bahwa beberapa kebijakan nasional telah dilakukan, berupa program perlindungan sosial, BLT dana Desa, kartu pra sejahtera, bantuan sosial tunai, bansos produksi dan lain-lain yang semuanya dalam rangka membantu masyarakat prasejahtera serta mendorong daya beli masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu diperlukan kesamaan pandang, tekad dan niat untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar pembangunan terus bergerak dari periode ke periode.

Kesamaan pandang, tekad dan niat untuk menciptakan peluang dan kesempatan, sebut Gubernur menjadi lebih penting lagi bila menyadari bahwa telah memasuki era baru yaitu era pasar bebas baik regional maupun internasional.

Untuk itu diperlukan optimalisasi sumber daya yang mengarahkan pada penguatan kemandirian lokal guna melahirkan penguatan daya saing dalam era globalisasi yang semakin kompetitif.

Untuk itu, Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan peduli Maluku tahun 2021 ini.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi dan Investasi, Justini Pawa selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, paket sembako yang diberikan senilai Rp. 100.000, berisikan beras  premium 3 kg, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kg terigu satu kaleng susu kental manis, 1 dos teh celup.

Bantuan sembako ini disebarkan ke wilayah kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah khususnya kecamatan jazirah leihitu dan salahutu serta kabupaten SBB.

"Paket tersebut akan diserahkan kepada tim penggerak PKK Provinsi Maluku sebanyak 2.350 paket untuk disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di Kota Ambon, Jazirah Leihitu dan Salahutu sedangkan 4.025 paket akan diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Maluku untuk disalurkan di desa desa Kabupaten Seram Bagian Barat," tandas Pawa.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi