TMMD 110 Aru Selesai, Dansatgas Apresiasi Dukungan TNI - Polri

Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian M. Noya selaku Dansatgas TMMD Kodim 1503/Tual ke -110 Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Aru menyampaikan apresiasi
Share it:

Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian M. Noya selaku Dansatgas TMMD ke 110 Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Aru saat mempimpin briefeng penutupan

Dobo, Dharapos.com
- Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian M. Noya selaku Dansatgas TMMD Kodim 1503/Tual ke -110 Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Aru menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran program hingga selesai. 

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI dan Polri yang sudah terlibat bersama-sama dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 2021 di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru," demikian disampaikannya pada kegiatan De-Brifing Pelaku Satgas TMMD ke-110 Kodim 1503/Tual Tahun 2021 bertempat di Tribun Lapangan Umum Yos Sudarso Dobo, Kamis (1/4/2021).  

Lanjut Dansatgas, kegiatan ini merupakan program dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat bekerja sama dengan TNI khususnya dengan Kementerian PMD Untuk melakkukan percepatan pembangunan di desa dan masyarakat yang butuh pembangunan. 

"Dulu namanya AMD (ABRI Masuk Desa) dan sekarang berubah menjadi TMMD namun sebenarnya konsep pelaksanaan itu sama. Dalam hal ini yang selalu menjadi kendali dalam sektor kegiatan teritorial ini adalah Angkatan Darat sehingga yang selalu diperintahkan adalah Dandim sebagai Dansatgas di wilayahnya," lanjutnya. 

Namun, pekerjaannya tetap bersama-sama dilakukan oleh TNI dan Polri, dibantu  unsur masatarakat lainnya. 

"Dan ini merupakan kegiatan sinergi TNI - Polri dan Pemerintah daerah," tandasnya.

Dansatgas menambahkan, dampak positif yang dilaksanakan dari kegiatan TMMD ini sangat dirasakan masyarakat yang berada di lokasi kegiatan pembangunan. 

"Mereka sudah tidak takut lagi adanya banjir dan genangan air yang biasa terjadi disana. Dan mungkin rekan-rekan sendiri yang lebih tahu karena terus berkomuniasi dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi terakhir setelah dilaksanaka pembuatan drainase," tambahnya. 

Diakui Dansatgas, proses pembuatan jembatan di perumahan rakyat memang terdapat beberapa hal yang menjadi kendala sehingga belum dapat terselesaikan sampai sekarang. 

"Kita akan upayakan untuk dapat selesai karena itu tugas dan tanggung jawab kita sampai dengan selesai pelaksanaan kegiatan tersebut," akuinya. 

Dansatgas kemudian mencontohkan soal material yang di berikan namun beban pembentukan material itu sangat sulit karena besi yang digunakan untuk jembatan tersebut  menahan beban kendaraan dengan berat diatas 30 ton. 

"Padahal daerah kita ini adalah daerah yang tidak ada kendaraan yang besarnya sekitar 30 ton. Pelabuhan saja sepertinya hanya menggunakan besi 16 dan bukan ulir. Tapi itulah keinginan dari kosultan seperti itu. Kita tidak usah mengeluh yang penting kita sudah berbuat dan besinya sudah jadi tinggal pengecoran," bebernya. 

Untuk kegiatan finishing nantinya akan dilaksanakan oleh personel dari TNI-AD di jajaran Kodim 1503/Tual.

Dansatgas menambahkan, kegiatan Satgas TMMD ke-110 Kodim 1503/Tual Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Aru dinyatakan selesai. 

Untuk personel TNI-AL dan Polri dari Brimob dan Sabhara Polres Kepulauan Aru akan kembali ke kesatuan masing-masing. 

"Saya ulangi sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI - Polri. Dan rekan-rekan akan berikan sprin kembali ke kesatuan masing-masing. Khusus untuk dari rekan-rekan yang dari TNI AL dan Polri baik dari Polres dan Brimob akan kembali karena nanti kelanjutannya biar kami saja yang kerjakan," tandasnya.

Turut hadir, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Bakri Renhoat dan para Danton masing-masing satuan dari  TNI - Polri. 

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi