SKK Migas Bentuk P3K Hulu Migas di Tanimbar

Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas melalui kantor perwakilan wilayah Papua Maluku (Pamalu) mendorong pembentukan Pemuda Pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K)
Share it:

Pemimpin Redaksi Media Dhara Pos, Simon Lolonlun yang berada di Saumlaki, sementara membantu membimbing belasan pemuda-pemudi asal Tanimbar agar dapat menyiapkan wadah berkumpul P3K hulu migas

Saumlaki, Dharapos.com
- Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas melalui kantor perwakilan wilayah Papua Maluku (Pamalu) mendorong pembentukan Pemuda Pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) Hulu Migas di Saumlaki, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, dalam siaran pers yang diterima Rabu (14/4/2021) membenarkan bahwa sejak pertengahan Maret 2021, pihaknya secara daring telah melakukan kegiatan hulu migas mengajar di Saumlaki.

Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal informasi terkini dari kegiatan hulu migas yang akan terlaksana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada belasan P3K Hulu Migas di Saumlaki yang adalah alumni Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Cepu.

"Dalam giat tersebut SKK Migas juga melibatkan beberapa tokoh pengajar yang merupakan ketua STKIP Saumlaki, Olivir Srue serta jurnalis senior dan pemimpin redaksi media Dhara Pos, Simon Lolonlun yang berada di Saumlaki, untuk membantu membimbing belasan pemuda-pemudi asal Tanimbar agar dapat menyiapkan wadah berkumpul P3K hulu migas," terangnya.

Selain itu, Galih menyebutkan bahwa kegiatan pembimbingan melalui berbagai materi bimbingan tersebut diharapkan dapat bermanfaat mengubah pola pikir peserta menjadi positif dan optimis.

Bak gayung bersambut, para peserta P3K pun mulai turut berbagi pengalaman dan pemahamannya tentang industri Hulu Migas melalui media sosial (medsos) pasca kegiatan tersebut.

Nino Pansila Sakti Palyama, seorang pemuda di Tanimbar yang didaulat oleh rekan-rekannya menyatakan sebagai Ketua P3K Hulu Migas cabang Tanimbar, dirinya merasa terus dibekali, baik secara kemampuan “hard skill”  atau pengetahuan dasar-dasar kegiatan hulu migas maupun sampai dengan “soft skill” atau pengetahuan pengembangan karakter.

Pernyataan Nino ini diunggah pada blognya.

“Tetapi perlu diingat, bahwa kita harus tetap belajar dengan perkembangan yang terus terjadi, hingga rencana kegiatan pengembangan sampai kegiatan operasional hulu migas nantinya dapat terlaksana, itu semua bisa terwujud dengan tetap memerlukan dukungan dari seluruh elemen, termasuk dari kita, demi kemajuan bersama” tulisnya.

Para P3K Hulu Migas Tanimbar sangat yakin dapat ikut menyampaikan dan turut mensosialisasikan materi pengetahuan dan informasi yang telah diberikan kepada rekan-rekan pemuda pemudi Tanimbar lainnya yang ingin juga merasakan dampak keuntungan dari kegiatan yang telah dilaluinya bersama Perwakilan SKK Migas Pamalu.

(dp-47)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi