Resmi Puskesmas Elat Baru, Bupati : Manfaatkan Semaksimal Mungkin

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun berpesan agar fasilitas kesehatan yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.
Share it:

Pengguntingan pita oleh Bupati M. Thaher Hanubun menandai persemian Puskesmas Elat

Elat, Dharapos.com
- Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun berpesan agar fasilitas kesehatan yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Pesan tersebut disampaikannya setelah meresmikan Puskesmas Elat baru yang berlokasi di Ohoi Wakol, Kecamatan Kei Besar, pada Rabu (28/4/2021). 

"Jadi, fasilitas kesehatan yang ada saat ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan mengharapkan yang besar tapi yang ada ini kita maksimalkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. 

Bupati juga menekankan, fasilitas yang tersedia pada puskesmas tersebut seperti mobil ambulans yang baru diberikan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. 

“Bukan untuk kepentingan pribadi tetapi gunakanlah untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tegasnya. 

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kei Besar harus tetap bersykur dan berdoa.

"Kei Besar hari ini berbeda dengan hari kemarin. Mudah-mudahan kedepan lebih berbeda lagi.  Hari ini sesuatu yang sangat luar biasa kita dapatkan, namun kita harus tetap berjuang ,” ajaknya. 

Bupati  juga menyinggung soal perawatan. 

"Kita juga harus mampu melakukan perawatan. Jangan hanya sekedar dibangun lalu dibiarkan begitu saja, tidak diurus dengan baik,” pungkasnya.

Seusai peresmian, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Katrinje Notanubun dan Kepala Kejaksaan Negeri Tual Dicky Darmawan langsung meninjau sejumlah titik ruangan di puskesmas berlantai dua itu. 

Tampak sejumlah fasilitas penunjang pelayanan telah disediakan, mulai dari tempat tidur, kasur hingga alat kesehatan lainnya yang masih terbungkus rapi. 

Di kesempatan yang sama, Bupati dan rombongan juga mengunjungi Pasar Elat.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi