News Ticker

Lantik Hukubun Jabat Kadishub Malra, Bupati Embankan Ini

Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik John Jamarthin Nikson Hukubun, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat memimpin langsung prosesi pelantikan John Jamarthin Nikson Hukubun, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dishub Malra, Rabu (14/4/2021)

Langgur, Dharapos.com
- Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik John Jamarthin Nikson Hukubun, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara.

Momen pelantikan berlangsung di aula Kantor Bupati setempat, Rabu (14/4/2021).

Jabatan tersebut sebelumnya lowong, dan hanya dipimpin seorang Pelaksana tugas (Plt).

Bupati dalam pernyataannya menjelaskan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb yang dilaksanakan ini merupakan hasil dari tahapan Seleksi Terbuka terhadap 3 jabatan lowong pada beberapa waktu yang lalu,  

"Hari ini saya lantik saudara John Jamarthin Nikson Hukubun, S.Sos, M.Si yang saya pilih, untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara, setelah melalui serangkaian tahapan dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural serta Seleksi Kompetensi Bidang dan telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," terangnya 

Saat pelaksanaan Seleksi Terbuka juga turut dihadiri langsung oleh Ketua KASN Prof. Dr. Agus Pramusinto dan Asisten KASN yang menangani wilayah Maluku. 

Dengan demikian tahapan dan mekanisme proses seleksi terbuka telah berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Hukubun dilaporkan memiliki pengetahuan di bidang pemerintahan karena berlatar belakang pendidikan pemerintahan, pernah bertugas di BAPPEDA, serta sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dan terakhir ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan setempat. 

"Dari catatan rekam jejak jabatan, saudara Nikson Hukubun tidak saya ragukan lagi. Dan saya sangat berharap dengan segudang pengalaman yang saudara miliki dapat membawa berbagai perubahan, terutama dalam upaya percepatan konektivitas wilayah di Kabupaten Maluku Tenggara terutama konektivitas antar moda yang dinilai masih rendah, sehingga berdampak luas pada peningkatakan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Ditekankan bahwa jabatan Kepala Dishub  adalah  sangat strategis mendukung Kepala Daerah guna melakukan langkah dan terobosan dalam upaya meningkatan konektivitas wilayah. 

Mengingat, telah dibukanya akses oleh Bupati sekaligus melakukan pertemuan dengan pihak terkait di tingkat pusat. 

"Semua ini dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas wilayah di Kabupaten Malra demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan dari waktu ke waktu," cetusnya.

Bupati kemudian merincikan sejumlah hal yang harus menjadi perhatian Kepala Dishub terpilih yaitu, 

Memperhatikan arus lalu-lintas darat dan laut agar tidak terjadi pelanggaran - pelanggaran.

Memperhatikan kelengkapan sarana transportasi laut yang digunakan oleh masyarakat seperti Life Jacket/ Life Vest, serta memberikan pelatihan kepada pengemudi angkutan laut serta krunya tentang bagaimana menangani kecelakaan di laut.

Memperhatikan kebersihan dan pembangunan Dermaga Watdek serta tambahan dermaga untuk speed kecil.

Pembangunan dermaga ferry di Wilayah Kei Kecil dan Kei Besar harus segera dituntaskan.

Menyambut baik rencana Deputi I dalam rangka kunjungan kerjanya bersama Dirtek Pelindo IV ke Maluku Tenggara untuk mengembangkan Pelabuhan Existing yang ada serta Pelabuhan Baru untuk LIN.

Memperhatikan penerangan di setiap dermaga untuk rambatan perahu kedepannya.

Menertibkan izin operasional kendaraan angkutan darat maupun angkutan laut.

Serta, bekerjasama dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Satpol PP untuk melakukan penertiban kendaraan milik negara.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi