Dukung Program Kejari Tual Cegah Korupsi, Ini Sikap Bupati Malra

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mendukung penuh upaya Kejaksaan Negeri Tual dalam mencegah tindakan korupsi di wilayah itu.
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mendukung penuh upaya Kejari Tual cegah korupsi di wilayahnya

Langgur, Dharapos.com
- Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mendukung penuh upaya Kejaksaan Negeri Tual dalam mencegah tindakan korupsi di wilayah itu. 

"Upaya Kejaksaan Negeri Tual ini kita dukung penuh," tegasnya saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi yang dicanangkan dalam kegiatan Jaksa Masuk Ohoi/Desa di Ohoi Tenbuk, Senin (12/4/2021). 

Menurut Bupati, pemanfaatan keuangan negara baik itu oleh pemerintah ohoi, ataupun Pemda harus dijaga dan dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

"Untuk itu, kita perlu menjaga diri baik-baik untuk tidak tersandung persoalan korupsi yang merugikan keuangan negara," imbaunya.

Bahkan, perlu didorong juga dalam setiap pertemuan yang melibatkan semua elemen masyarakat agar pihak Kejaksaan dapat ikut serta dan dilibatkan untuk memberi pemahaman-pemahaman untuk mencegah korupsi.

Lanjut Bupati, selaku pemerintah daerah, dirinya berupaya menjaga untuk tidak terjadi adanya korupsi, lebih khusus dalam permintaan pencairan anggaran dimana perlu diperhatikan dengan baik-baik setiap dokumen yang ditandatangani sehingga pada akhirnya tidak terjadi pelanggaran.

Diakuinya, saat ini ada saling tuduh persoalan korupsi di Malra. 

Bahkan ada yang mudah untuk menunjuk seseorang bersalah, namun dirinya sendiri tidak pernah mengoreksi apakah sudah benar atau belum.

"Saat ini, fokus saya selaku bupati adalah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, lebih khusus Maluku Tenggara. Jika saat ini ada yang tidak suka, biarkan saja, kita terus bekerja, dan jika ada laporan dugaan korupsi, itu ranah atau kewenangan penegak hukum pihak kejaksaan dan kepolisian," pungkasnya.

Turut hadir, pimpinan OPD, para Camat dan Kepala-kepala Ohoi.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi