News Ticker

Dapat Kucuran 24,8 Miliar, Kota Tual Mulai Bangun Rusun MBR

Kota Tual di tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (Rusun) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari Pemerintah pusat.
Share it:

Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Rusun MBR di Kota Tual 

Tual, Dharapos.com
- Kota Tual di tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (Rusun) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari Pemerintah pusat.

Kucuran dana hingga Rp24,8 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) ini dialokasikan bagi pembangunan proyek dimaksud.

Menandai itu, Wali Kota Tual, Adam Rahayaan S.Ag  resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusun MBR, bertempat di Kampung Fanil, Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Jumat (16/4/2021).

Peletakan batu pertama ini, sebagai upaya nyata  Pemkot Tual dalam memberantas dan menurunkan angka kemiskinan di wilayah itu.

Wali Kota dalam sambutanya, mengakui perjuangan untuk memperoleh Rusun MBR ini tidaklah mudah dan telah dimulai sejak 2018 lalu.

“Alhamdulilah, akhirnya di tahun 2021 ini, Kota Tual bisa memperoleh bantuan Rumah Susun ‘MBR,” ucapnya saat acara peletakan batu pertama.

Alokasi dana pembangunan rusun ini berasal dari APBN 2021, senilai Rp24,8 Miliar.

"Rusun ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas mebeler diantara kursi, meja, lemari dan tempat tidur, dengan anggaran sebesar Rp1,5 Miliar," sambungnya.

Rahayaan merincikan pula, Kota Tual di tahun ini sudah menerima total kucuran anggaran yang bersumber dari Pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hampir mencapai Rp96 Miliar.

Ia memastikan, Pemkot Kota Tual akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga angka kemiskinan bisa menurun.

“Kami juga sangat berharap  adanya dukungan dari masyarakat, agar kiranya dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Dilaporkan, total KK yang akan menempati Rusun MBR ini berjumlah 47 KK sesuai dengan jumlah kamarnya.

Pantaun lapangan, selain peletakan batu pertama ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2021 oleh Wali Kota Tual secara simbolis , dan diikuti Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku Ir. Yonas Yubelium Giring.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku, Refi Latuamuri, ST serta Forkopinda setempat.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi