News Ticker

Danrem Binaya Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Jajarannya

Danrem 151 Binaya Brigjen Arnold Ritiauw memimpin acara korps kenaikan pangkat perwira, bintara, tamtama dan PNS Korem terhitung 1 April 2021.
Share it:

Danrem Brigjen Arnold Ritiauw memimpin acara korps kenaikan pangkat perwira, bintara, tamtama dan PNS Korem 151 Binaya 

Ambon, Dharapos.com
- Danrem 151 Binaya Brigjen Arnold Ritiauw memimpin acara korps kenaikan pangkat perwira, bintara, tamtama dan PNS Korem terhitung 1 April 2021.

Acara yang digelar dengan standar protokol kesehatan ini berlangsung di aula Slamet Riyadi Makorem 151 Binaya, Kamis (1/4/2021).

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada bangsa dan negara.

"Artinya setiap prajurit yang mengalami kenaikan pangkat dituntut tanggung jawabnya secara moral dalam melaksanakan tugas sehari-harinya untuk lebih baik lagi," urainya.

Untuk itu juga, dituntut memiliki pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI - AD .

Danrem menegaskan pula, kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit, dilandasi dengan objektivitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral. 

"Jadi, bukan hanya kepada negara dan bangsa akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," tegasnya.

Danrem menambahkan, perlu diingat pula bahwa keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini tentu tidak lepas dari dukungan dan andil istri sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas.

"Semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi kehidupan para prajurit serta  keluarganya," pungkasnya.

Acara kenaikan pangkat ini dihadiri para Kasi, Dandim 1504/Pulau Ambon dan leader, KabalakRem 151/ Binaya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/ Binaya serta istri prajurit yang mengalami kenaikan pangkat.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi