News Ticker

PMKRI Saumlaki Berbagi Kasih Dengan Warga Kurang Mampu di Desa Wowonda

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Saumlaki Santo Vinsens'de Paul Periode 2020 - 2022 menyambangi sejumlah keluarga kura
Share it:

Foto bersama seusai momen berbagi kasih pada salah satu keluarga penerima manfaat

Saumlaki, Dharapos.com
- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Saumlaki Santo Vinsens'de Paul Periode 2020 - 2022 menyambangi sejumlah keluarga kurang mampu di desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (31/3/2021).

Dalam kunjungannya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Saumlaki yang dipimpin Ketua Presidium Redemtor Reressy ini, menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi sejumlah janda dan duda yang masuk kategori ekonomi lemah di desa itu.

"Kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan PMKRI ini berupa pembagian sembako dan didalam setiap paket itu berisi beras, gula, minyak goreng, sari wangi, rinso serta mie instan yang di salurkan langsung bagi masyarakat," tutur Redemtor.

Dia menyebutkan, sumber pendanaan untuk kegiatan ini murni dari sumbangan sukarela DPC dan para Alumni PMKRI yang ada di Saumlaki. 

Setelah seluruh sumbangan itu terkumpul, DPC berkoordinasi dengan Pemerintah desa Wowonda untuk menentukan para penerima bantuan sesuai kriteria yang telah disepakati oleh DPC PMKRI.

Reressy juga menjelaskan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan sembako ini merupakan aksi nyata amal dalam menyongsong hari raya Paskah 2021.

"Bukan saja kali ini, namun PMKRI Saumlaki akan tetap bersinergi untuk memberikan bantuan serupa dan pendampingan bagi Masyarakat," ungkapnya.

Desa Wowonda menurut Reressy, adalah salah satu desa binaan PMKRI Cabang Saumlaki, sehingga pihaknya tetap menitikberatkan pendampingan dan perhatian serius dalam berbagai kegiatan.


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pemerintah dan masyarakat di wilayah itu.

Sekretaris Desa Wowonda, Klemens Yoseph Sakliresi saat di wawancarai usai kegiatan tersebut menyatakan terima kasih bagi PMKRI Cabang Saumlaki yang di sela-sela kesibukan organisasi namun tetap hadir dan memperhatikan secara serius desa binaannya dalam bentuk pembagian sembako menyongsong Paskah 2021.

"Atas nama masyarakat, saya berterima kasih kepada keluarga besar PMKRI Cabang Saumlaki yang telah membantu masyarakat kami. Kami tidak melihat berapa jumlah barang bantuan, tetapi bangga dengan keseriusan dan ketulusan PMKRI dalam memberi untuk masyarakat di Wowonda" ucapnya.

Sejumlah masyarakat yang mendapat bantuan langsung dari DPC PMKRI Saumlaki menyatakan, bantuan yang disalurkan itu sangat bermanfaat bagi mereka di saat menyongsong Paskah Kristus, apalagi dimasa pandemi seperti ini.

Mereka juga berharap, semoga dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan oleh PMKRI ini sedikit membuka jalan pikiran pemerintah agar selalu memperhatikan masyarakat dalam kesulitan apapun.

(dp-45)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi