News Ticker

Dukung Bupati Bangun Kei Besar, Ini Pernyataan Sikap GAMKI Malra

DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Maluku Tenggara kembali mengeluarkan pernyataan sikap.
Share it:

DPC GAMKI Malra dukung penuh Bupati M. Thaher Hanubun dan jajaran bangun Kei Besar

Langgur, Dharapos.com
– DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Maluku Tenggara kembali mengeluarkan pernyataan sikap.

Organisasi kepemudaan ini menyatakan sikapnya mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dibawah kepemimpinan Bupati M. Thaher Hanubun dan jajaran atas niat tulusnya membangun daerah.

Terlebih khusus pembangunan di Pulau Kei Besar secara keseluruhan.

‘’Sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki basis secara nasional sampai ke tingkat provinsi, kabupaten, bahkan kecamatan hingga turun ke desa desa, kami akan selalu mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,’’ tegas Ketua GAMKI Malra Luther Ch. Rahajaan S.AP di Langgur, Selasa (30/3/2021).

Diakuinya, jika mengacu pada visi misi yang dituangkan ke dalam RPJMD 2018-2023 memang program pembangunan yang ditargetkan belum sepenuhnya terealisasi.

‘’Tetapi jika kita bandingkan dengan waktu pemerintahan ini yang baru memasuki dua tahun lebih, maka ini dahsyat,’’ akuinya.

Rahajaan menilai secara perlahan mulai terlihat dampak pembangunan yang signifikan, mulai dari infrastruktur, telekomunikasi, listrik dan lainnya.

‘’Menurut kami, membangun Maluku Tenggara tidak segampang yang kita pikirkan, karena dengan APBD kita yang berjumlah 1 Triliun, yang harus di bagi sesuai mekanisme lalu harus melihat kurang lebih 100 ribu jumlah penduduk yang menyebar di 11 kecamatan, 192 ohoi maka sangatlah dibutuhkan waktu dan keseriusan,’’ nilainya.

GAMKI juga menilai langkah yang diambil Pemda Malra untuk melakukan pinjaman ke SMI adalah tepat.

’’Itu tidaklah salah, karena SMI adalah lembaga resmi yang di akui oleh Negara dan Pemda Malra adalah organisasi resmi milik pemerintah. Apalagi hal itu sudah melalui berbagai mekanisme sesuai perundang undangan yang berlaku,’’ sambung Rahajaan.

Apalagi, pinjaman itu akan lebih besar dananya diarahkan untuk pembangunan di Kei Besar, sehingga GAMKI sangat mendukung itu.

‘’Sebagai organisasi yang memiliki perangkat ke bawah, mulai dari kecamatan sampai ke tingkat ohoi yang ada di Kei Besar, kami sangat mendukung itu. Karena bagi kami, sekian banyak masyarakat disana pada umumnya dan pengurus kami pada khususnya yang akan menikmati dampak positif dari pembangunan itu, termasuk saya sendiri yang juga sebagai putra asli Kei Besar,’’ tegasnya.

Untuk itu, Rahajaan atas nama GAMKI Malra, mendukung penuh Bupati M. Thaher Hanubun dan jajaran dalam membangun Kei Besar.

‘’Maju terus pak Bupati, jangan hiraukan sebagian kecil masyarakat yang tidak menginginkan perubahan terjadi di Nuhu Yut. Jangan ragu pak, karena kita akan kawal serta mendukung pembangunan yang ada di Kei Besar,’’ tegasnya lagi.

Rahajaan juga menegaskan soal keberadaan orgranisasi GAMKI Malra.  

Menurutnya, jika dirinya selalu Ketua GAMKI yang berbicara soal penolakan, maka mungkin saja akan berpengaruh karena mengacu pada keberadaan struktur organisasi mulai dari tingkat kecamatan hingga ohoi.

‘’Tapi kalau yang lain yang tidak memiliki andil dalam pembangunan, apalagi orang yang tidak memilikiKTP Kei Besar yang berbicara, maka itu adalah kerikil-kerikil kecil yang menjadi spirit bagi Pemerintah dalam membangun Nuhu Evav, khusunya pembangunan di Nuhu Yut,’’ pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi