Pemkot Tual Gelar Forum OPD

Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar Forum OPD 2021
Share it:

Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat menyampaikan sambutan pada giat Forum OPD 2021
Tual, Dharapos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual  menggelar Forum OPD 2021.

Giat bertempat di aula kantor Wali Kota Tual, Selasa (23/2/2021) ini dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kota Tual 2022.

Wakil Wali Kota Usman Tamnge yang didampingi Sekda dan Kepala Bappeda Kota Tual membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Forum OPD diikuti peserta sebanyak 80 orang berasal dari unsur OPD dan delegasi Kecamatan se-kota Tual.

Giat yang dilaksanakan Bappeda Kota Tual ini bertujuan agar ada penyelarasan, mempertajam, menyesuaikan, dan mensinergikan program serta kegiatan OPD dalam rancangan program.

Wawali pada kesempatan itu menyoroti kehadiran Camat di tempat tugas.

Para camat diminta untuk tetap stand-by di tempat tugasnya guna menyerap aspirasi masyarakat pada wilayahnya Masing-masing.

"Jangan nanti ada pejabat dari kota turun ikut kegiatan baru ikut turun. Lalu pejabat pulang camat juga ikut balik pulang ke kota juga. Makanya bagaimana masyarakat mau menghargai kalau kita sendiri tidak menghargai," tegasnya.

Secara khusus, Wawali mengapresiasi Camat Pulau-pulau Kur.

Pasalnya, sesuai pengamatanya serta laporan yang masuk, yang bersangkutan termasuk sosok camat yang selalu hadir di tempat tugas.

Dirinya juga meminta para camat, khususnya Camat Kur, agar mengawal pembangunan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya itu.

Wawali juga mengingatkan OPD untuk merancang kegiatan secara efisien dan inovatif meski dalam kondisi keterbatasan anggaran. Termasuk tegas dalam mengawal penggunaan anggaran di desa-desa agar dimanfaatkan secara efektif.

Usai pembukaan, Forum OPD dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi yang disampaikan sejumlah kepala OPD secara bergantian.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan terpantau berjalan dengan baik dari awal sampai selesai.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi