News Ticker

OKP – BMKG Maluku Audens dengan Danrem Binaya Bahas Berbagai Hal

Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) bersama Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku melakukan audens dengan Danrem 151 Binaya Brigj
Share it:

Pose bersama Danrem 151 Binaya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw seusai audiensi
Ambon, Dharapos.com – Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) bersama Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku melakukan audens dengan Danrem 151 Binaya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw.

Kegiatan tersebut berlangsung di Makorem 151 Binaya, Senin (22/2/2021).

Adapun OKP tersebut diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) cabang Ambon, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Ambon serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Ambon.

Giat ini merupakan bentuk silahturahmi dan juga untuk mendengar masukan dari OKP dan lembaga BMKG.

Danrem Ritiauw dalam arahannya menyampikan ucaan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Katong semua adalah mitra dalam berbagai hal guna membangun daerah Maluku yang kita cintai bersama," ucapnya.

Menurut Danrem, pada dasarnya tugas-tugas Korem 151 Binaya selama ini berkaitan dengan teritorial seperti bakti TNI.

"Jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti, kita bisa lakukan sinergi dengan BMKG. Saya berharap agar selalu bersinergi dengan Korem karena info dari BMKG dapat membantu seluruh jajaran hingga sampai ke wilayah-wilayah terpencil guna kelancaran tugas TNI, lebih khusus Korem 151 Binaya di Provinsi Maluku," harapnya.

Danrem menegaskan pula bahwa organisasi seperti KNPI, GAMKI dan HMI bukanlah kelompok politik sehingga ia pun berpesan agar tidak teribat dalam politik.

"Ketika sudah masuk ke ranah politik maka yang terjadi adalah banyak kepentingan yang tidak sejalan dengan tujuan organisasi," tandasnya.

Danrem pada kesempatan itu juga merespon beberapa masalah sosial yang disampaikan Ketua KNPI dan HMI.

"Kedepannya Maluku harus maju dan bisa setara dengan daerah lain," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BMKG Maluku Herlambang Huda menyampaikan terimakasih kepada Korem 151 Binaya atas diskusi terkait informasi tentang cuaca dan hal lainnya.

Menurutnya, dengan adanya informasi lebih dini maka pihak pemerintah dapat mengambil langkah-langkah preventif guna meminimalisir terjadinya korban akibat bencana alam.

"Dan produk-produk dari BMKG sendiri baik informasi geofisika, gempa bumi, peringatan dini, maritim dan klimatologinya bisa tersalurkan hingga ke masyarakat melalui jajaran Korem 151 Binaya," pungkas Huda.

(dp-19)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi