Inkado Maluku Gelar Ujian Kenaikan Sabuk di Aru

Perguruan Indonesia Karate - Do (Inkado) Maluku, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk kepada atlit karateka di Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (20/2/2021).
Share it:

Perguruan Inkado Maluku, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (20/2/2021)
Dobo, Dharapos.com - Perguruan Indonesia Karate - Do (Inkado) Maluku, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk kepada atlit karateka di Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (20/2/2021).

Ketua Sabuk Hitam (KSH) Sensei Yopie Anggwarmasse memimpin langsung ujian tersebut.

Ujian Kenaikan Tingkat (UTK) difokuskan di Tribun Polres Kepulauan Aru, dan diikuti 120 Atlit se-wilayah itu.

Sensei Yopie Anggwarmasse kepada media ini mengatakan, kehadirannya di Kota Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru merupakan implementasi dari program kerja Inkado Provinsi Maluku khususnya keluarga sabuk hitam.

"UTK ini merupakan implementasi dari program kerja Inkado Provinsi Maluku yang mana setiap 4 bulan sekali saya dan teman-teman turun ke setiap kabupaten yang ada Inkado untuk melaksanan UTK sebagai bahan untuk mengevaluasi, dan meningkatkan kemampuan para karateka Inkado. Salah satunya di Kabupaten Kepulauan Aru," ungkapnya.

Pria asal Tanimbar yang akrab disapa Sensei Yopie mengaku, animo masyarakat di Aru untuk mengikuti cabang olahraga Karateka Inkado sangat tinggi.

Besar harapannya, melalui UTK tersebut bisa menghasilkan bibit-bibit atlet Inkado dari Aru yang berpotensi untuk persiapan menghadapi berbagai even kejuaraan baik level kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ya, saya berharap melalui UTK ini, kita bisa mendapatkan bibit - bibit atlit dari Aru yang berpotensi untuk persiapan menghadapi berbagai event kejuaraan baik level kejuaraan di tingkat Provinsi maupun nasional,"ujar Anggwarmasse.

Akhir pembicaraannya, Anggwarmasse mengucapkan terima kasih kepada para pelatih di Kabupaten Kepulauan Aru yang telah berpartisipasi membawa anak didiknya untuk mengikuti ujian kenaikan KYU.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi