News Ticker

Ini Pesan Bupati Malra di Konferda IX 2021 AMGPM Wilayah Kei Kecil–Kota Tual

Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual resmi menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke-IX Tahun 2021
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan wakilnya Petrus Beruatwarin saat menghadiri pembukaan  Konferda IX Tahun 2021 AMGPM Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual, Minggu (21/2/2021)
Tual, Dharapos.com - Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual resmi menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke-IX Tahun 2021.

Giat yang dipusatkan di Gereja Sion Kota Tual, Minggu (21/2/2021), mengusung tema : “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu”.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam pesannya menekankan AMGPM adalah organisasi kader yang terbentuk untuk melayani umat.

Karena itu, organisasi muda GPM ini harus mempersiapkan kader-kadernya untuk melayani umat Kristiani dalam berbagai bidang profesi.

Lanjut Bupati, kader AMGPM hendaknya dapat mengimplementasikan dialog sebagai pilar penyelesaian utama suatu permasalahan.

“Tentu tidak harus dimaknai sebagai upaya ke arah kompromi, tetapi lebih sebagai jalan untuk mendialogkan berbagai persoalan yang dihadapi,” lanjutnya.

Selain itu, AMGPM diharapkan senantiasa menjadi corong pewarta suka cita yang mendamaikan dunia, serta eksis sebagai organisasi lokal yang berorientasi global, terlebih dalam menyikapi persoalan maraknya berita-berita hoax maupun ujaran kebencian.

Menurutnya, AMGPM kini diperhadapkan pada tuntutan untuk menunjukkan peran aktif, kreatif, kritis, sistematis, transparan dan akuntabel dalam kehidupan bermasyarakat yang plural serta menjadi Garam dan Terang Dunia sebagaimana motto organisasi ini.

Menghadapi tuntutan seperti ini, AMGPM diperhadapkan pada kondisi subjektif yang menuntut perhatian serius untuk membangun solidaritas dan soliditas sejati, baik antar sesama umat Kristen maupun umat Kristen dengan umat beragama lain dalam komunitas hidupnya.

“Kita semua, tidak hanya umat Kristen, diajak untuk memberitakan karya-karya keselamatan melalui profesi kita masing. Seluruh umat beriman memiliki tujuan yang sama yakni memperoleh tempat di surga dan saya percaya bahwa semua agama yang diakui di negara ini mengajarkan jalan menuju ke surga yakni melalui perbuatan-perbuatan baik kepada sesama,” sambungnya.

Bupati mengungkapkan, Pemkab Malra sangat mengharapkan agar Konferda ke IX AMGPM Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual dapat memberikan rekomendasi konstruktif yang dapat menopang visi dan misi pemerintah pada kedua daerah ini.

“Peristiwa yang mempersatukan ini semoga dapat dimaknai sebagai peristiwa yang menggembirakan sekaligus sebagai wadah untuk menyatukan visi pergerakan AMGPM wilayah Kei Kecil dan Kota Tual. Saya percaya, AMGPM memiliki potensi-potensi unggul yang mampu menakhodai organisasi ini kedepan,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, pimpinan dan anggota DPRD Malra dan Kota Tual serta Sekda Malra dan tamu undangan lainya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi