News Ticker

Bupati Imbau ASN di Tanimbar Tetap Netral Dalam Pilkades Serentak

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu untuk tetap netral dalam poroses pelaksa
Share it:

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon
Saumlaki, Dharapos.com - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu untuk tetap netral dalam poroses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 42 desa.

Bupati mengatakan, pelaksanaan pemilihan yang akan dilaksanakan pada Senin (1/3/2020) nanti adalah pesta demokrasi. Itu berarti pelaksanaannya harus terbebas dari pemaksaan, intimidasi.

Dikatakan, pelaksanaan Pilkades itu berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan revisi Peraturan Bupati nomor 22 tahun 2017.

Kemudian, Bupati juga telah mengeluarkan surat edaran kepada panitia, penjabat kepala desa serta para Camat untuk memastikan pelaksanaan pilkades serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis tanpa ada intimidasi.

"Saya juga di berbagai kesempatan menyampaikan bahwa Pemerintah daerah mulai dari saya sampai ke jajaran PNS non struktural sekalipun harus bersikap netral dan tidak berpihak pada calon kepala desa tertentu," imbaunya di Saumlaki, Minggu (28/2/2021).

Bupati menepis berbagai isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat bahwa dirinya, atau pimpinan SKPD mendukung sejumlah calon kades tertentu.

"Bila ada yang membawa nama saya atau barangkali pimpinan SKPD atau membawa nama camat, saya pikir ini harus diluruskan karena semangat yang tadi saya sebut salah satunya itu adalah demokrasi. Demokrasi berarti tidak boleh ada pemaksaan dan dan apalagi intimidasi ancaman. Itu tidak boleh ya," tegasnya.

Bupati berharap siapapun yang nanti terpilih sebagai kades, dia akan memimpin desanya untuk semua warga, dan bukan untuk pendukungnya saja.

"Jadi sekali lagi, saya luruskan bahwa Pemerintah Daerah dan jajaran birokrasi  yakni mulai dari saya selaku  Bupati, PNS dan pegawai kontrak, saya imbau untuk tetap netral dan tidak boleh berpihak kepada calon kepala desa tertentu," tegasnya lagi.

(dp-18)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi