Balai Prasarana Permukiman Maluku Dukung Suplai Air Bersih ke RSUD Maren

Share it:

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Abdul Halil Kastella, ST ditemani Kepala Bapedda Dr. Fahri Rahajaan ST dan Direktur PDAM Kota Tual Ria Farfar, ST saat meninjau RSUD Maren
Tual, Dharapos.com – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Abdul Halil Kastella, ST menegaskan dukungan pihaknya bagi pelayanan di RSUD Maren Kota Tual.

Pihak Balai akan memberikan dukungna air bersih kepada fasiltas kesehatan tersebut.

Penegasan tersebut disampaikannnya saat melakukan peninjauan ke RSUD Maren Tual, Jumat (26/2/2021).

“Jadi, kami juga akan memberikan dukungan air bersih ke RSUD Maren di Kota Tual. Kita lihat disini, ada sedikit perubahan terhadap grafitasi air (airsofword). Karena sebelumnya ada perubahan, dikarenakan lokasi yang terlalu berpengaruh pada gaya grafitasi tersebut,” terangnya.

Diakui Kastella, dari sisi anggaran juga memang tidak memadai.

“Perencanaan awal kita itu, di RSUD ini resafernya di atas tanah, tapi dikarena dari sisi anggaran tidak terlalu memadai, sehingga diusulkan bangunan memakai ‘Tower, untuk mendapatkan grafitasi pelayanan terhadap air bersih yang lebih baik,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya juga perlu memberikan masukan kepada Bappeda maupun Pemerintah Kota Tual untuk resufel Rumah Sakit.

Kastella juga menyinggung soal pembebasan lahan.

“Intinya, semuanya itu bisa dilakukan dengan cepat terpergantung dari pembebasan lahan yang dilakukan Pemerintah Kota Tual,” pintanya.

Saat berada di RSUD Maren Kota Tual, Kastella ditemani Kepala Bapedda Kota Tual, Dr. Fahri Rahajaan ST dan Direkrut PDAM Kota Tual Ria Farfar,ST.

Selain mengunjungi RSUD Maren Hi. Noho Renuat, Desa Fiditan, Kastella juga meninjau pengiringan Kiom Bawah, Desa Tual dan Dusun Fair.

(dp-52)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi