Satu Pasien Covid-19 di Aru Meninggal Dunia

Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di Dobo, Kepulauan Aru dilaporkan meninggal dunia.
Share it:

Jasad almarhum R saat dimasukkan ke mobil jenazah RSUD Cenderawasih Dobo, Senin (18/1/2021) 
Dobo, Dharapos.com – Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di Dobo, Kepulauan Aru dilaporkan meninggal dunia.

Pasien berinisial R yang juga seorang ibu rumah tangga berusia 56 Tahun.

Almarhumah sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSUD Cenderawasih Dobo selama tiga hari hingga tutup usia pada Minggu (17/1/2021).

Dan baru dimakamkan pada TPU kawasan KM 7, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Senin (18/1/2021).

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Aru, Fredrik Hendrik kepada media ini membenarkan jika pasien R asal Kepulauan Aru meninggal dunia pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIT, dan baru dimakamkan Senin (18/1/2021) pagi.

Almarhumah sebelumnya dirawat di RSUD Cenderawasih Dobo karena menderita sakit bawaan, namun setelah masuk dan dilakukan rapid test maupun swab, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi, pasien R ini terkonflrmasi menderita sakit bawaan, namun setelah pihak RSUD Cenderawasih Dobo melakukan rapid test cepat maupun swab, dan hasilnya yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” tandasnya.

Sementara informasi yang diperoleh media ini dari sumber terpercaya di RSUD Cenderawasih Dobo menyebutkan, almarhumah R masuk rumah sakit pada Jumat (15/1/2021) dengan keluhan mual, muntah-muntah, sesak nafas dan tidak ada nafsu makan.

Kemudian, saat menjalani rawat inap di ruang ICU dilakukan rapid tes cepat dan swab ternyata hasilnya terkonfirmasi positif sehingga diisolasi di ruang isolasi Covid-19 untuk penanganan medis.

“Namun takdir berkata lain, pasien R ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, (17/1) sekitar pukul 14.00 WIT,” tukasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi