News Ticker

Kunjungan Silaturahmi ke Saparua, Danrem Binaya Temui Raja dan Saniri

Komandan Korem 151 Binaya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw melakukan silahturahmi dengan para raja serta saniri se - kecamatan Saparua dan Saparua Timur.
Share it:

Momen penyambutan Danrem 151 Binaya dan rombongan oleh penari adat setempat
Ambon, Dharapos.com - Komandan Korem 151 Binaya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw melakukan silahturahmi dengan para raja serta saniri se - kecamatan Saparua dan Saparua Timur.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Camat Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (21/1/2021).

Dalam arahannya, Danrem mengatakan kesempatan  menjadi anggota TNI tingkat Tamtama telah dibuka.

Untuk itu, dirinya meminta agar para orang tua menyiapkan anak-anak sebaik mungkin untuk dapat bersaing dengan para pendaftar dari wilayah lainnya.

"Saya yakin apabila kita siapkan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan sempurna," tandasnya.

Pada kesempatan itu Danrem meminta kepada Kapolsek dan Danramil serta seluruh perangkat kecamatan dan desa di pulau tersebut agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini mengingat peran raja dan saniri sangat diperlukan guna menciptakan kondisi yang aman dan damai di pulau asal pahlawan nasional Kapitan Pattimura ini.

Raja Negeri Tuhaha Yance Sasabone yang mewakili raja- raja se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur menyampaikan, rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Danrem ke pulau Saparua.

Ia pun pada kesempatan itu meminta agar di kecamatan Saparua Timur dibangun Makoramil.

Menurut Sasabone, keadaan masyarakat di Saparua tidak sama seperti dulu.

"Yang sering terjadi ribut-ribut mulai dari masalah pribadi, anak sekolah sampai dengan masalah antar negeri," akuinya.

Baginya, hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik antar sesama kepala pemerintahan raja - raja secara internal maupun dengan muspika.

Permintaan tersebut disambut baik oleh Danrem.

Dijelaskan, untuk pembangunan Koramil harus melalui berbagai aspek dan pertimbangan.

"Terkait dengan pembangunan Koramil Saparua Timur tidak begitu saja dibangun, namun harus melalui proses, analisa dan pertimbangan serta penilaian apakah sudah waktunya untuk  dibangun atau belum. Kalau bisa Camat Saparua Timur menyiapkan lokasi pembangunan Koramil," pungkasnya.

Sejumlah perwira yang turut mendampingi danrem yakni Kasi Intel Korem 151 Binaya Kolonel Kav. Hendra Ferdinandus, Dandim 1504/Pulau Ambon dan Lease Letkol Inf. Christian Soumokil, Danyonif 734/ SNS Mayor Inf. Yohanes dan Pasi Ter Korem 151 Binaya Mayor Inf. Hamid Seknun.

(dp-19)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi