News Ticker

Rahawarin Bertekad Bawa Esport Malra Capai Prestasi Internasional

Yohanis Bosko Rahawarin, SH resmi menakhodai kepengurusan Esport Indonesia Maluku Tenggara (Malra).
Share it:

Yohanis Bosko Rahawarin, SH selaku Ketua Esport Indonesia Malra
Langgur, Dharapos.com - Yohanis Bosko Rahawarin, SH resmi menakhodai kepengurusan Esport Indonesia Maluku Tenggara (Malra).

Ia dilantik bersama kepengurusan di 10 kabupaten/kota oleh Ketua Umum Esport Provinsi Maluku Brigjen TNI. Jimmy Aritonang secara virtual bertempat di Hotel Syafira Langgur, Sabtu (28/11/2020).

Seusai pelantikan, Rahawarin kepada media ini mengungkapkan tekadnya membawa Esport Indonesia Malra meraih prestasi tinggi.

“Dengan adanya wadah ini, saya bersama pengurus bertekad untuk bisa membawa Esport Maluku Tenggara meraih prestasi tinggi hingga ke level internasional. Sebab olahraga ini bukan sekedar ajang refreshing dan senang-senang semata, tetapi sebagai suatu ajang unjuk prestasi,” bebernya.

Tekad tersebut merujuk pada raihan atlet Esport Indonesia yang berhasil meraih medali perak pada ajang SEA Games di Filipina, beberapa waktu lalu.

Rahawarin tak bisa memungkiri, berbagai generesi baik dari anak kecil hingga orang dewasa, bahkan yang sudah menikah pun gemar dan menggandrungi olahraga ini.

“Untuk itu, kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini, kami segenap pengurus Esport Kabupaten Maluku Tenggara dilantik secara resmi oleh ketua umum Brigjen TNI. Jimmy Aritonang. Sehingga dengan adanya organisasi ini dapat menjadi wadah untuk menampung dan mengayomi bakat seluruh masyarakat Kei, terutama kaum milenial yang memiliki bakat di bidang olahraga ini melalui pembinaan-pembinaan yang positif,” harapnya.

Perlu diketahui, olahraga Esport ini meliputi permainan mobil legend, free fire dan pubge.

Rahawarin tak menampik jika olahraga Esport ini memiliki dampak positif maupun negatif.

“Namun dengan adanya wadah ini kita bisa menghimpun, sekaligus memberikan pendidikan yang baik bagi kawula muda kita pecinta Esport,  sehingga mereka juga bisa menggunakan waktu sebaik mungkin. Dimana boleh bermain game, tetapi harus belajar juga,” sambungnya.

Kedepan, Rahawarin memastikan akan mencari bibit-bibit yang dipersiapkan untuk berlaga dan bersaing di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

“Bahkan siapa tahu bisa ikut ajang internasional karena memang Itu harapan dan tekad kami,” tandasnya.

Rahawarin menambahkan, sebagai langkah awal usai pelantikan ini dirinya akan menggelar beberapa pertemuan, sambil menunggu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagai patokan arah dan kebijakan organisasi.

“Jadi, untuk saat ini kami belum bisa berbicara banyak terkait rencana program dan kegiatan kami,” akuinya.

Rahawarin menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya berencana menggelar event baik mobil legend, free fire dan pubge dalam rangka ulang tahun Kabupaten Malra.

“Desember nanti, kami akan menggelar event dimaksud bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI karena ada alokasi anggarannya di APBD. Akhir tahun ini, kami akan menyelenggarakan Bupati Cup dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Maluku Tenggara,” cetusnya.

Terkait rencana itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Malra M. Thaher Hanunun selalu penasehat dan Ketua KONI Malra, Dandim 1503/Tual dan Kepala Dispora setempat.

Rahawarin kembali menekankan bahwa olahraga ini tentu berdampak postif, meski juga bisa berdampak negatif.

“Namun yang diharapkan, jangan karena bemain game lalu tidak belajar, tidur larut malam hingga terlambat bangun pagi untuk pergi sekolah. Dulunya berprestasi tapi karena ingat main game akhirnya prestasi menurun. Hal inilah yang akan menjadi fokus kita untuk melakukan proses bimbingan melalui wadah ini lewat kerja sama dengan Pemda selaku mitra,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi