Pemprov Maluku Masih Pertimbangkan Belajar Tatap Muka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku masih mempertimbangkan dilakukannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.
Share it:

Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku masih mempertimbangkan dilakukannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Dimana, sekolah menengah umum (SMU) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) berada dalam kewenangan Pemprov.

"Intinya keselamatan nomor satu. Kalau pun itu berjalan nanti, secara bertahap," terang Sekretaris Daerah yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur setempat, Kamis (19/11/2020).

Ia mencontohkan, sekolah di wilayah kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, namun siswanya tinggal di pusat kota maka tentunya sangat beresiko terpapar virus ini.

"Kajian epidemiologi menjadi pertimbangan utama dalam diaktifkannya sekolah tatap muka," sambungnya.

Kasrul menyampaikan pula, bukan hanya kegiatan sekolah, tetapi aktivitas pelajar dari tempat tinggalnya ke sekolah begitupun sebaliknya, menjadi perhatian penting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Insun Sangadji sendiri mewajibkan bagi satuan unit pendidikan yang melakukan sekolah tatap muka harus memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Di Maluku sendiri ada wilayah yang telah melakukan aktivitas sekolah tatap muka seperti di Kabupaten Maluku Tenggara dan beberapa daerah tertentu.

Namun untuk wilayah seperti Kota Ambon, masih dilakukan secara daring.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi