News Ticker

Kepengurusan Forum PBR Malra Resmi Terbentuk

Dewan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah menetapkan kepengurusannya.
Share it:

Giat Penguatan Kelembagaan Program Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana Tahun 2020 di Balai Ohoi Langgur, Kamis (26/11/2020)
Langgur, Dharapos.com - Dewan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah menetapkan kepengurusannya.

Forum tersebut dibentuk setelah didahului dengan kegiatan Penguatan Kelembagaan Program Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana Tahun 2020 yang diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Dalam pemilihan tersebut, Camat Kei Kecil Cornelles Rettob  terpilih sebagai Ketua, didampingi Glenty Somnaikubun (Wakil Ketua), Netty Dahlan Uar (Sekretaris), serta Nelly C. Bangun (Bendahara).

Selain itu, sejumlah figure turut dipilih untuk mengisi jabatan koordinator pada keempat bidang yakni Advokasi Kebijakan, Manajemen Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Pengembangan Kapasitas, serta Partisipasi dan Kemiteraan.

Untuk diketahui, Dewan Pengurus Forum PRB Malra tersebut selanjutnya akan mengagendakan pertemuan (rapat) bersama, untuk kesiapan proses pelantikan (pengukuhan) oleh Bupati setempat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) A. Yani Rahawarin mewakili Bupati Malra membuka secara resmi giat yang dipusatkan di Balai Ohoi Langgur, Kamis (26/11/2020).

Turut hadir kegiatan pembukaan yakni sejumlah pimpinan OPD, tokoh agama, unsur adat (Rat/Raja), Camat Kei Kecil, BASARNAS, unsur akademisi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, unsur pemerintah ohoi dan Badan Saniri Ohoi (BSO), serta stakeholder lainnya.

Kepala BPBD dan BASARNAS setempat tampil sebagai pemateri.

Usai penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan Forum PBR Malra, yang diawali dengan pemilihan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris serta Bendahara.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi