Sejumlah OPD Pemprov Maluku Akan Dilakukan Penutupan

Sesuai dengan hasil Swab Covid-19 yang dilakukan pada organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, beberapa diantaranya akan
Share it:

Sekda Maluku yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Kasrul Selang
Ambon, Dharapos.com - Sesuai dengan hasil Swab Covid-19 yang dilakukan pada organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, beberapa diantaranya akan dilakukan penutupan.

"PK (Pendidikan dan Kebudayaan, red) belum, yang sudah memasukan surat itu Dinas Sosial dan Kehutanan," terang Sekretaris Daerah Maluku yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Kasrul Selang kepada pers di kantor Gubernur setempat, Selasa (13/10/2020).

Untuk jumlah persentase pegawai yang terpapar, dirinya mengakui hampir sama secara signifikan pada tiga OPD tersebut.

Oleh sebab itu, pada Kamis malam (15/10/2020) pekan ini akan dilakukan penyemprotan desinfektan pada kantor OPD tersebut.

Masih menurut Kasrul, hingga saat ini sudah 300 lebih pegawai yang terpapar virus ini dari sebanyak 2500 yang diswab.

Selain itu, dengan pemeriksaan Swab yang dilakukan pada lingkup Pemprov Maluku ini telah turut membantu pemutusan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Kasrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai yang telah melakukan pemeriksaan Swab.

"Kita punya R nol itu sama dengan dua setengah, kita mendapat orang hidup tadi (yang terpapar), maka kita sudah menyelamatkan ribuan orang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tukasnya.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi