Mantan Bupati Resmi Pimpin DPD Nasdem Malra

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi berganti pimpinan.
Share it:

Ir. Anderias Rentanubun resmi menakhodai Nasdem Malra periode 2020 – 2024
Langgur, Dharapos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi berganti pimpinan.

Mantan Bupati Ir. Anderias Rentanubun resmi menakhodai Nasdem Malra periode 2020 – 2024.

Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Nomor : 207 – Kpts/DPP-Nasdem/VII/2020, tentang, Pengesahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku..

Bertempat di Hotel Kimson, Sabtu (17/10/2020) dilaksanakan prosesi penyerahan jabatan.

Giat dimulai dengan doa oleh empat tokoh agama yakni Islam, Katholik, Protestan dan Hindu.

Kemudian berlanjut dengan serah terima jabatan Ketua DPD Nasdem Malra dari Anthonius Watratan kepada ketua yang baru Ir. Anderias Rentanubun yang juga mantan Bupati 2 periode.

Penyerahan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen partai Nasdem, panji serta penandatanganan berita acara.

Dalam arahannya, Rentanubun meminta kepada seluruh pengurus partai Nasdem baik di Kabupaten, kecamatan sampai pada ranting untuk terus bekerja keras demi keberhasilan partai.

“Saya berharap seluruh struktur pengurus dapat bekerja sama demi mengembalikan kejayaan partai Nasdem di kabupaten Maluku Tenggara baik dalam Pileg Legislatif maupun pemilihan kepala daerah pada 2023 mendatang,” harapnya.

Rentanubun menekankan bahwa Partai Nasdem tidak boleh berpangku tangan tetapi harus terus bergerak.

"Kita tidak boleh seperti mobil yang tinggal parkir ditempat saja sementara mobil lainnya terus bergerak. Untuk itu, kita harus terus bergerak sepanjang waktu dan harus bersatu,” tekannya.

Rentanubun juga menegaskan kepada kader-kader partai Nasdem bahwa semuanya harus berada pada sistem karena dirinya sebagai ketua tidak akan segan-segan untuk menggantikan kader yang tidak berjalan sesuai sistem.

“Mari kita bersama-sama bekerja agar bisa mengembalikan kejayaan Nasdem sebagai partai besar di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua yang lama Anthonius Watratan menegaskan dengan adanya pergantian pimpinan dapat terus memacu Partai Nasdem semakin maju dan berkembang.

“Kan cuma ketua partai yang diganti tetapi strukturnya masih tetap orang yang sama cuma dirombak kepengurusannya,” tegasnya.

Watratan berharap amanat yang diberikannya kepada ketua partai yang baru agar kepemimpinannya amanah dan agenda partai dapat kembali berjalan dengan baik sekaligus meraih apa yang akan dicapainya.

Ia mengaku masih tetap berada struktur partai tetapi sebagai Dewan Pertimbangan pada partai tersebut.

Terpantau, ketua yang baru Ir. Anderias Rentanubun memberikan cenderamata kepada Anthonius Watratan sebagai tanda terima kasih atas jasanya yang telah berjuang selama ini untuk perubahan di Malra.

Juga dilangsungkan konferensi pers sebelum makan bersama sebelum dilanjutkan dengan rapat kerja daerah.

Hadir pada kegiatan itu, anggota DPRD dari partai Nasdem, para kader partai, serta tokoh agama.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi