Anak Perusahaan Tanimbar Energi Diminta Bekerja Maksimal Jemput Peluang Blok Masela

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon meminta jajaran pimpinan anak perusahaan dari PT. Tanimbar Energi agar memaksimalkan potensi sumber daya yan
Share it:

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon saat memimpin prosesi pelantikan
Saumlaki, Dharapos.com - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon meminta jajaran pimpinan anak perusahaan dari PT. Tanimbar Energi agar memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk menjemput peluang Blok Abadi Masela.

Anak perusahaan dimaksud seperti PT. Tanimbar Energi Mandiri dan PT. Tanimbar Energi Abadi

Hal tersebut disampaikannya saat melantik Dewan Komisaris dan Direksi PT. Tanimbar Energi Mandiri serta PT. Tanimbar Energi Abadi, bertempat di pendopo Bupati Saumlaki, Kamis (15/10/2020).

Menurut Bupati, PT. Tanimbar Energi merupakan sebuah badan usaha milik daerah yang dibentuk khusus untuk mensuport pelaksanaan operasional Blok Masela.

Oleh karena itu, dua anak perusahaannya yang baru dilantik itu diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai konsentrasi masing-masing perusahaan.

"Berbagai tugas yang akan dilaksanakan oleh PT. Tanimbar Energi Abadi menyangkut kepentingan partisipasi interest (PI), mulai sekarang dikomunikasikan dengan Pemerintah provinsi, SKK Migas dan dengan Kementerian ESDM dalam rangka memastikan agar Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapat porsi yang lebih dari daerah yang lain," harapnya.

Tentang hal tersebut, Bupati meminta Direksi untuk mengkomunikasikannya dengan Pemerintah Provinsi Maluku, SKK Migas dan dengan Kementerian ESDM dalam rangka memastikan agar Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapat porsi PI yang lebih dari kabupaten/kota lain.

Sementara PT. Tanimbar Energi Mandiri bertugas memberdayakan semua potensi daerah yang ada untuk bisa bekerja sama dengan INPEX maupun anak-anak perusahaan atau kontraktor-kontraktor besar lainnya yang akan beroperasi di Blok Masela.

Hal yang penting untuk segera dipersiapkan adalah menyangkut SDM sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo.

"Bulan Oktober tahun lalu, Bapak  Presiden berpesan kepada Gubernur dan saya pentingnya prioritas penyiapan SDM. Jangan sampai nanti ketika Blok Masela beroperasi, kita hanya menjadi penonton saja. Karena itu, mari siapkan dari sekarang kategori skill-skill SDM yang profesional di bidang yang dibutuhkan," ajaknya.

Dalam hal pengambilan keputusan, Bupati berpesan agar Direksi melakukan kajian dan membangun komunikasi dengan para pihak yang berkompeten, karena keputusan kedua anak perusahaan dibawah payung Tanimbar Energi  atau BUMD holding ini akan sangat menentukan masa depan anak cucu di negeri berjuluk Duan Lolat ini.

Kepengurusan PT. Tanimbar Energi Abadi dan PT. Tanimbar Energi Mandiri yang ditetapkan berdasarkan berita acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLB) PT. Tanimbar Energi, Nomor 01, Tanggal 1 Oktober 2020 yakni Dewan Komisaris Tanimbar Energi Abadi masing-masing : Pius Manunwembun selaku Komisaris Utama, para komisaris yakni Liborius Fatlolon dan Ariston Duarmas.

Direksi PT. Tanimbar Energi Abadi dipimpin Simson Loblobly, Direktur Operasional: Valens Batilmurik, Direktur Keuangan: Johosua Metanfanuan, Manajer Operasional: Raimondus Malindar, Manajer Keuangan: Rofina Kelitadan, Manajer Umum: Obet Natan Teftutul, serta Accounting: Stenly Likumahuwa.

Dewan Komisaris PT. Tanimbar Energi Mandiri terdiri dari Moses Kelbulan sebagai Komisaris Utama, Komisaris : Forner Christofol Sanamase dan Johanis Karel Sainyakit.

Sementara Dewan Direksi terdiri dari Natanael Kewilaa selaku Dirut, Direktur Operasional: Josafat Thera Matruty, Direktur Pemasaran : Venantius Batlayeri, Direktur Keuangan: Yosentus Olsuin, Manajer Operasional: Engelbertus Fatlolon, Manajer Pemasaran: Yacob Lamere, Manajer Keuangan: Ongen H Layan dan Manajer Umum: Friska Fordatkosu.

(dp-18)

Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi