Tinjau Markas Kipan D Yonif 734/SNS Ibra, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan

Share it:

Pangdam XVI Pattimura saat menyampaikan arahan kepada prajurit Kipan D Yonif 734/SNS dan Ibu-ibu Persit
Langgur, Dharapos.com - Pangdam Mayjen TNI. Agus Rohman, SIP, MIP dan Ketua KCK PD XVI/Pattimura Ny. Herati Agus Rohman juga melakukan peninjauan ke markas Kipan D Yonif 734/SNS di Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Kamis (17/9/2020).

Terpantau, sesampainya di markas Kipan D Yonif 734/SNS di Ibra, Pangdam dan ibu menerima pengalungan bunga yang dilanjutkan dengan hormat jajar.

Pangdam dan rombongan kemudian meninjau bangunan markas Kipan Yon 734/SNS Ibra.

Seusai meninjau, dilanjutkan arahan yang disampaikan Pangdam kepada prajurit Kipan D Yonif 734/SNS dan Ibu-ibu Persit.

Pangdam dalam arahannya, menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI, siap ditempatkan di mana saja.

Lanjutnya, saat ini wabah Covid-19 sedang melanda seluruh dunia. Untuk itu, sebagai seorang prajurit harus tanggap dengan situasi dimaksud.

Dan biasakan menjalankan Protokol Kesehatan agar bisa diterapkan kepada masyarakat yang berada di wilayahnya.

“Antisipasi Covid-19 dengan cara hidup sehat, taat terhadap protokol kesehatan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan olahraga yang cukup serta berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari wabah ini,” imbaunya.

Pangdam juga mengingatkan soal penghijauan lingkungan.

“Ini menjadi bagian tugas kita sehingga tidak membakar di sembarang tempat yang mengakibatkan kekeringan,” sambungnya.

Kepada rekan-rekan prajurit agar tetap menjaga kekompakan, jalin silaturahmi antar instansi.

“Dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang akan merugikan kita sendiri, keluarga dan instansi kita seperti yang terjadi di daerah Ciracas Jakarta belum lama ini,” Pangdam mencontohkan.

Tumbuhkan persatuan dan kesatuan agar Maluku tetap aman dan damai. Dengan motto satukan kekuatan untuk meraih kesuksesan.

“Dalam melaksanakan segala kegiatan jangan lupa berdoa karena dengan doa, kita meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua tetap dalam lindungannya. Jangan mudah putus asa karena kesuksesan berawal dari satu usaha yang gigih dan tidak mudah menyerah,” tandasnya.

Pangdam menambahkan, saat ini penerimaan prajurit terutama TNI AD yang mana jumlah untuk pendaftaran yang terus meningkat dimana hal ini tidak dapat diwadahi semua.

“Saya berharap kepada bapak ibu sekalian agar menyiapkan putra-putrinya terlebih dahulu karena kita harus kooperatif dan hanya putra putri yang benar-benar siap yang akan kita terima menjadi prajurit TNI,” tukasnya.

Seusai peninjauan, Pangdam XVI/Pattimura dan Ketua Persit KCK PD XVI/PTM beserta rombongan menuju ke Watdek dan berkesempatan menuju destinasi wisata Pulau Bair dengan menggunakan speed boat.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi