News Ticker

Panen di Danar, Bupati Malra Sampaikan Harapannya kepada Media

Bertempat di Ve’e Kes Yang Ohoi Danar, Sabtu (26/9/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) kembali melakukan panen.
Share it:


Bupati M. Thaher Hanubun pose bersama insan pers disela-sela panen di ve'e kes yang Danar

Langgur, Dharapos.com
- Bertempat di Ve’e Kes Yang Ohoi Danar, Sabtu (26/9/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) kembali melakukan panen.

Kali ini, hasil panen ke 4 berupa petatas dan sayur terong.

Terpantau setelah melaksanakan panen di vee kes kantor Bupati Malra, Bupati M. Thaher Hanubun beserta rombongan menuju ke ve’e kes yang Danar.

Lahan seluas 11 hektar tersebut dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta dibantu oleh empat kepala Ohoi, raja, serta Camat setempat bersama masyarakat di wilayah itu.

Dalam sambutannya Bupati mengakui tanpa media, kegiatan-kegiatan Pemkab Malra tidak akan diketahui oleh khalayak.

“Untuk ketahuan awak media bahwa bahwa situasi dan kondisi pandemic Covid-19 ini tidak bisa diketahui kapan akan berakhir sehingga Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan terus menjaga ketahanan pangan,” akuinya.

Karena itu, salah satu cara untuk menghadapi situasi ini maka harus ada persatuan seperti falsafah orang Kei “Ta Foing Fo Kut Ta Fau Fo Banglu Vatu” untuk berbuat sesuatu.

Bupati mengakui, hasil ini tidak diperjual belikan tetapi akan dibawa ke tempat-tempat orang yang membutuhkan seperti masyarakat yang memang terkena dampak langsung Covid-19.

Rencananya hasil panen tersebut akan dibawa kepada masyarakat Ohoijang dan Watdek juga ke panti asuhan, serta desa-desa yang terkena stunting seperti sayuran.

Ia juga mengharapkan berbagai elemen seperti BUMN dan BUMD untuk dapat mendukung dan bersama-sama melayani masyarakat.

Dikatakan pula saat berada di Kota Ambon beberapa hari lalu, media di provinsi juga para wartawan membicarakan topik yang lagi tren di Malra yaitu ve’e kes yang. Dan semua media di provinsi telah mengangkatnya dalam berita.

“Olehnya itu, kepada awak media saya menyampaikan permintaan untuk mengangkat semua kegiatan-kegiatan positif yang ada di Maluku Tenggara seperti saat ini. Bagi teman-teman media, saya minta tolong untuk disebarluaskan dan saya minta kita bersama-sama ke Kei Besar untuk peliputan lagi di wilayah itu,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan hasil panen petatas dan sayur terong kepada dua awak media sebagai perwakilan untuk awak media lainya.

Salah satu awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Malra dalam hal ini Bupati M. Thaher Hanubun yang selalu memperhatikan para awak media ketika bertugas maupun hal-hal lainya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi