Masyarakat Ohoi Iso Bangga Dicanangkan RRI Sebagai Desa Radio

Masyarakat Ohoi Iso mengungkapkan rasa bangganya karena wilayahnya dicanangkan sebagai Desa Radio.
Share it:

Pejabat Ohoi Iso Irenius Tharob dan Sekdes Efrem Tharob
Langgur, Dharapos.com – Masyarakat Ohoi Iso mengungkapkan rasa bangganya karena wilayahnya dicanangkan sebagai Desa Radio.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Ohoi Iso Irenius Tharob pada saat pencanangan ohoi itu sebagai Desa Radio, Jumat (11/9/2020).

Pejabat yang didampingi Sekdes Ohoi Iso Efrem Tharob mengakui setelah mendengar Ohoi Iso dijadikan sebagai Desa Radio, dirinya bersama warga masyarakat merasa sangat senang dan bangga.

"Kami merasa senang dan bangga setelah diinformasikan bahwa ohoi kami ditunjuk sebagai Desa Radio dan jadi tempat penyelenggaraan HUT RRI ke 75,” akuinya.

Irenius juga mengaku tak habis pikir apa dasar dan alasanya sehingga ohoi tersebut ditunjukan sebagai Desa Radio.

Lanjut dia, kehadiran RRI yang sudah mengudara selama 75 tahun teristimewa di Nuhu Evav yang sudah memasuki 25 tahun mengudara merupakan satu perjalanan panjang dan telah memberikan begitu banyak informasi.

"Informasi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kita karena dari yang tidak tahu menjadi tahu. Untuk itu, sebagai bagian dari rakyat Maluku Tenggara dan juga sebagai pendengar setia maka patutlah kita berterima kasih kepada RRI yang dengan setia menemani kami,” ucap Irenius.

Ia juga pada kesempatan itu meminta kepada Kepala RRI Tual dan Bupati Malra agar dapat memasukan sebuah paket acara siaran keliling antar kecamatan atau ohoi dalam upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Irenius menambahkan, setelah diperintahkan oleh Bupati melalui Camat untuk ditetapkan sebagai Desa Radio, pemerintah Ohoi Iso sudah melakukan pengadaan radio yang didengar melalui balai ohoi.

Akan tetapi warga masyarakat juga sebagian besar sudah memiliki radio walaupun terbatas sehingga kedepannya akan diusahakan agar semua rumah pada Ohoi Iso memiliki radio.

“Agar kami semua bisa mengetahui proses pembangunan di Maluku Tenggara serta imbauan-imbauan dari Bupati,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi