News Ticker

Kapolres Malra Resmikan Lapangan Kotak Sanika Satya Wada

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael meresmikan lapangan kotak Sanika Satya Wada.
Share it:

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael meresmikan lapangan kotak Sanika Satya Wada yang ditandai dengan penandatanganan prasasti
Tual, Dharapos.com – Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael meresmikan lapangan kotak Sanika Satya Wada.

Acara peresmian tersebut bertempat di Polres Malra, Selasa (29/9/2020) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Momen tersebut juga bertepatan dengan bertambah usianya orang nomor satu di institusi Kepolisian yang membawahi wilayah hukum Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Kapolres dalam sambutannya, menyampaikan jika pihaknya tidak melakukan launching tetapi hanya meresmikan lapangan tersebut.

“Sebetulnya ada banyak kegiatan cuma dilaksanakan satu- satu karena keadaan dan situasi pandemic Covid-19 saat ini,” akuinya.

Terkait lapangan kotak, Kapolres menyebutkan jika lapangan tersebut memang berbentuk kontak dan kemudian dirinya menambahkan nama angkatanya Sanika Satya Wada.

Dengan diresmikan lapangan kota ini, ia berharap dapat memperbaiki kondisi kesatuan supaya kelihatan rapi, bersih dan asri dari yang sebelumnya.

“Yang kurang rapi, sekarang kita bisa merapikan dan fasilitas  ini juga bisa digunakan untuk apel-apel kecil bagi anggota polisi,” sambungnya.

Kapolres mengakui terkesan selama kurang lebih enam bulan bertugas di Nuhu Evav.

“Apalagi kita bertugas di negeri sendiri maksudnya kampung halaman sendiri sehingga banyak kesannya. Kita bisa melaksanakan tugas seoptimal mungkin untuk penegakan hukum dalam rangka pencegahan kejahatan. Dan puji Tuhan, dalam enam bulan tersebut tingkat kejahatan di Maluku Tenggara dan Kota Tual menurun,” bebernya.

Salah satunya, usaha keras yang dilakukan jajaran Polres Malra yang gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sehingga sampai saat ini jarang ditemukan orang mabuk dipinggir jalan.

“Kita juga memberikan banyak edukasi kepada masyarakat untuk memahami betapa pentingnya menjaga kamtibmas bagi diri mereka sendiri,” tandasnya.

Di akhir pernyataan, Kapolres menegaskan bahwa Polres Malra mendukung sepenuhnya pembangunan di kedua daerah.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi