News Ticker

Di Hoat Sorbay, Bupati Malra Ingatkan Ini !

Bertempat di kantor kecamatan, Sabtu (19/9 2020) dilaksanakan pelantikan Ikatan Pemuda dan PHBI Hoat Sorbay oleh Camat setempat Muhamad Ekan Refra.
Share it:

Momen pelantikan Ikatan Pemuda dan PHBI Kecamatan Hoat Sorbay 
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di kantor kecamatan, Sabtu (19/9 2020) dilaksanakan pelantikan Ikatan Pemuda dan PHBI Hoat Sorbay oleh Camat setempat Muhamad Ekan Refra.

Pada kesempatan yang sama turut dilakukan pencanangan Ve’e Kes Yang.

Hadir dalam kegiatan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Dandim 1503/Tual Letkol. Inf Mario Christian Noya, Kapolsek Kei Kecil IPTU W. M. S. Lewankiky, Wakil Ketua DPRD setempat Albert Efruan, S.Pak, Dansat POM Lettu CPM Alfi Setyawan, Danramil 1503-01/Malra Kapten Inf. Ricard Sapury, Raja Hoat sorbay, pimpinan OPD serta para undangan sekitar 500 orang.

Kegiatan diawali dengan tarian penyambutan serta penyematan gelang adat kepada Bupati dan pimpinan TNI - Polri dan dilanjutkan dengan arak-arakan ke kantor kecamatan.

Setelah rombongan tiba di kantor camat dilanjutkan dengan acara pelantikan Ikatan Pemuda dan PHBI Kecamatan Hoat Sorbay.

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemuda yang dilantik.

“Dan saya minta supaya pemuda dapat membantu Pemerintah dalam pembangunan terkhusus di wilayah ini,” pintanya.

Lanjut Bupati, bahwa wilayah adat Yarbadang sampai ke Tayando memiliki areal yang cukup besar.

“Saya berharap para pemuda harus mengetahui serta memahami tentang itu semua,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala-kepala Ohoi pada wilayah kecamatan Hoat Sorbay terkait tanah yang sudah diserahkan kepada pemerintah agar tidak lagi dibuat menjadi masalah.

“Jangan merusak fasilitas-fasilitas umum karena kalau dirusak maka polisi harus menindak sampai tuntas sampai di pengadilan,” tegasnya mengingatkan.

Termasuk juga mengancam tidak akan melakukan pelantikan sampai akhir jabatannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengumumkan pemenang lomba fasion show pakaian adat Kei dalam rangka memperingati hari Nen Dit Sakmas.

“Yang meraih juara satu yaitu SMA 10 Wab yang merupakan perwakilan dari kecamatan Hoat Sorbay,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi