Bupati Malra Pimpin Panen Jagung di Ve’e Kes Yang Danar

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Pertanian setempat melaksanakan panen jagung di Ve’e Kes Yang bertempat di Ohoi Danar.
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun memimpin langsung giat panen di kebun milik Pemda dengan turut melibatkan para pimpinan OPD dan masyarakat sekitar
Langgur, Dharapos.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Pertanian setempat melaksanakan panen jagung di Ve’e Kes Yang bertempat di Ohoi Danar.

Pantauan media ini, Sabtu (12/9/2020) Bupati M. Thaher Hanubun memimpin langsung giat panen di kebun milik Pemda dengan turut melibatkan para pimpinan OPD dan masyarakat setempat.

Setelah panen, semua yang terlibat dalam kegiatan itu menikmati hasilnya dengan makan jagung rebus bersama.

Sebelum memimpin panen jagung, Bupati dalam arahannya mengungkapkan rasa bangganya karena cuma di Malra yang bisa menciptakan hal seperti ini dan selalu menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Untuk itu, saya minta kepada awak media baik elektronik maupun cetak untuk bisa mengabadikan momen panen ini sehingga seluruh masyarakat mengetahui lewat media sosial,” pintanya.

Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi sehingga Pemda bisa merintis kebun seperti ini terutama kepada Dinas Pertanian dalam hal ini, pimpinan dan para pegawainya.

Kepala Dinas Pertanian setempat Felix Tethool menambahkan krisis pangan yang terjadi sebelumnya karena wabah Covid-19 dan itu disikapi dengan adanya tahapan yang harus dijaga pada kondisi pangan seperti istilah kepolisian dapur umum.

“Jadi setelah masuk pada new normal ini maka pengelolahan ada pada masyarakat untuk membantu perekonomianya,” terangnya.

Kadis menjelaskan pula, untuk kebun-kebun milik Pemda yang ada saat ini pengelolaannya akan terus didampingi oleh penyuluh atas dukungan dan kebijakan dari Bupati.

“Langkah ini akan menjadikan pertanian Maluku Tenggara semakin baik,” tukasnya.

Terpantau, giat panen perdana komoditi jagung di lokasi Ve’e Kes Yang Danar ini berjalan dengan baik.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi