News Ticker

Bupati Malra : Awal Desember Sudah Ada Dana Pembangunan Gedung Gereja

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memastikan awal Desember 2020 ini anggaran pembangunan gedung gereja sudah ada.
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun foto bersama panitia pembangunan gereja
Langgur, Dharapos.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memastikan awal Desember 2020 ini anggaran pembangunan gedung gereja sudah ada.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Gereja Santo Petrus Paulus Namar, Senin (28/9/2020).

Bupati Malra didampingi Ketua Komisi III DPRD Malra yang membidangi pembangunan beserta rombongan.

“Awal bulan Desember tahun ini anggaranya sudah keluar sehingga tidak lagi menunggu sampai tahun depan. Jadi tidak ada masalah lagi,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa penguasa anggaran adalah dirinya akan tetapi yang ketuk palu adalah DPRD sehingga diharapkan semua dapat berjalan dengan baik.

“Jumlahnya lima ratusan maka sesuai dengan anggaranya tidak dikurangi akan tetapi mungkin lebih, yang penting pembangunan gereja dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Bupati juga memastikan bahwa apa yang diucapkannya adalah sesuai dengan hati.

“Mudah-mudahan saya diberi umur panjang  melalui doa dari pastor paroki  beserta umat agar tetap  sehat-sehat sehingga bisa melakukan untuk gereja ini agar pembangunannya cepat berjalan sampai rampung,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Bupati dan rombongan dalam rangka peninjauan langsung pada gedung gereja Santo Petrus Paulus Namar yang sementara dibangun sekaligus memastikan kendala atau kekurangan yang dihadapi untuk diketahui langsung.

Terpantau tepat pukul 16.00 Wib, Bupati beserta rombongan tiba di Ohoi Namar dan diterima langsung Kepala Ohoi, Pastor Paroki, Wakil Uskup, Panitia Gereja, Dewan Gereja dan masyarakat yang ditandai pemberian gelang adat kepada Bupati.

Sesudah itu, Bupati didampingi Kepala Ohoi dan Panitia menuju ke lokasi pembangunan dan melakukan peninjauan gedung gereja yang sementara dibangun.

Terpantau setelah selesai mengunjungi Gereja, Bupati berpose bersama panitia pembangunan gereja.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi