TNI-Polri Amankan Sidang Adat di Ohoi Ler Ohoilim

Personil TNI dan Polri melaksanakan pengamanan siding adat yang berlangsung di pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Share it:

Momen sidang adat yang berlangsung di Ohoi Lee Ohoilim, pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara 
Elat, Dharapos.com – Personil TNI dan Polri melaksanakan pengamanan siding adat yang berlangsung di pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Seperti terpantau, Sabtu (1/8/2020) personel kedua institusi tersebut melaksanakan pengamanan pada sidang adat yang berlangsung di Ohoi Lee Ohoilim.

Untuk diketahui, dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di pulau Kei Besar selain melalui jalur hukum juga dilakukan melalui proses kekeluargaan lewat sidang adat.

Sidang adat kali ini digelar Pemerintah setempat untuk menyelesaikan permasalahan postingan status di facebook saudara Leo Ohoinol terkait “Riwayat Hidup Teen Ohoinol”.

Pada proses sidang adat tersebut Wakapolsek Kei Besar IPDA Abd. Rahman bersama salah satu anggotanya dan Koramil 1503-02 Kei Besar Serda R. Saniapon bersama anggota Koramil turut hadir untuk mengamankan jalannya sidang adat tersebut.

Sidang adat ini dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Ohoi Lerohoilim Albert Ubyaan dan dihadiri Kepala - Kepala Ohoi Balsomnaik diantaranya Ahmad Difinubun (Ohoi Karkarit), Yusuf Litiloly (Ohoi Udar), Edison Heatubun (Ohoi Harangur) dan Djamal Renuat (Ohoi Ler Ohoilim).

Turut hadir pula, para tokoh adat Balsomnaik dan masyarakat marga Ohoinol dari Ohoi Harangur Kecamatan Kei Besar.

Dilaporkan, situasi dan kondisi terpantau aman selama berlangsungnya sidang adat tersebut dan berjalan dengan lancar sampai selesai.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi