STIS Mutiara Langgur Kukuhkan 83 Mahasiswa Baru

Sekolah Tinggi Ilmu-ilmu Sosial (STIS) Mutiara Langgur resmi mengukuhkan 83 mahasiswa baru (Maba).
Share it:
Pembakaran api unggun menandai berakhirnya kegiatan ospek bagi 83 Maba STIS Mutiara Langgur 

Langgur, Dharapos.com – Sekolah Tinggi Ilmu-ilmu Sosial (STIS) Mutiara Langgur resmi mengukuhkan 83 mahasiswa baru (Maba).

Prosesi pengukuhan tersebut berlangsung di kampus biru STIS Tual, Kamis (30/7/2020) dipimpin langsung Ketua Yayasan Silvius Reyaan, S.Sos didampingi Ketua STIS beserta para dosen dan jajaran staf.

Puncak acara sejak sore hingga malam hari itu ditandai dengan pembakaran api unggun langsung oleh Ketua Yayasan serta penciuman bendera setelah para maba tersebut mengikuti satu hari pra Ospek dan tiga hari Ospek.

Setelah ditempa selama tiga hari dengan sajian ilmu baik dari pihak internal kampus maupun dari luar kampus, ke 83 maba ini dikukuhkan oleh pihak kampus dan berhak untuk bergabung dan mengikuti kuliah.

Pada acara puncak api unggun ketua yayasan memberikan sekapur sirih kepada para maba dan mempersilakan untuk bergabung bersama mahasiswa lainya pada sekolah tinggi tersebut.

Reyaan dalam pernyataannya menyampaikan ucapan selamat kepada ke 83 maba setelah ditempa dalam ospek selama 3 hari.

"Hari ini kita telah mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan ini dengan acara api unggun, kita telah mencium bendera merah putih dan bendera STIS. Ini adalah sebuah langkah maju dan selamat bergabung dengan sekolah ini,” ungkapnya.

Reyaan juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan perangkatnya serta 83 maba.

"Dari tempat ini saya mau mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan anggotanya beserta 83 mahasiswa baru atas kebersamaan selama beberapa hari ini," ucapnya.

Semua, lanjut Reyaan, telah menyaksikan pelepasan atribut yang selama tiga hari dipakai oleh para Maba.

"Selama tiga hari kalian pakai atribut tersebut dan pada malam ini atribut tersebut sudah menjadi abu karena telah terbakar oleh api unggun ini. Harapan saya, abu tersebut akan menjadi bukti untuk empat tahun kemudian pada 2024, kalian akan menjadi calon pemimpin masa depan di Maluku Tenggara,” harapnya.

Reyaan menegaskan bahwa sejak dulu kampus STIS Mutiara telah melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.

“Kalian tidak salah memilih dan telah membuat keputusan yang tepat untuk masuk bergabung di lembaga ini, karena rumah ini akan menyiapkan calon pemimpin-pemimpin masa depan,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, Reyaan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung pada lembaga STIS Mutiara.

“Pada hari-hari ke depan, anda sudah bisa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan registrasi dan hal-hal lainnya. Sebagai mahasiswa, kalian akan berkuliah pada program studi masing-masing dan dapat melakukan kewajiban-kewajiban sesuai dengan prosedur dan persyaratan administrasi,” tandasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para mahasiswa senior yang telah bekerja keras dari awal kegiatan ospek sampai pada hari penutupan.

Salah satu anggota panitia yang tak mau namanya disebutkan mengakui calon mahasiswa yang mendaftar sebanyak 125 orang.

“Namun yang mengikuti ospek selama tiga hari dari awal sampai selesai sebanyak 83 mahasiswa baru yang telah dikukuhkan tadi,” terangnya.

Panitia Ospek sendiri dibentuk dari para dosen, BEM kampus serta mahasiswa lainya yang berasal dari semester 4, 6 dan 8.

Turut hadir, para alumi STIS Mutiara.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi