News Ticker

SKK Migas-KKKS Pamalu Beri Dukungan JPS ke Organisasi Keagamaan di Sorong

Perwakilan SKK Migas Pamalu bersama tiga Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) seperti Petrogas Basin Ltd., PT. Pertamina Aset 4 Field Papua, dan MontD’Or Salawati Ltd., melanjutkan kegiatan komunikasi dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (10/7/2020).
Share it:
Penyerahan 500 dukungan fkayer kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Sorong oleh SKK Migas - KKKS Pamalu

Saumlaki, Dharapos.com - Perwakilan SKK Migas Pamalu bersama tiga Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) seperti Petrogas Basin Ltd., PT. Pertamina Aset 4 Field Papua, dan MontD’Or Salawati Ltd., melanjutkan kegiatan komunikasi  dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (10/7/2020).

Siaran pers yang diterima Dharapos.com dari Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat pada kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahap ke tiga yang telah dilakukan SKK Migas perwakilan Pamalu bersama KKKS dalam rangka turut berpartisipasi mendukung rencana pemerintah mengurangi munculnya dampak pada masyarakat akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Rinto Pudyantoro dalam keterangannya menyatakan, organisasi-organisasi keagamaan yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong, tidak hanya menjadi pusat sumber komunikasi kepada para jemaat anggotanya, namun juga sering terlihat ikut memberi dukungan kepada  anggotanya yang adalah masyarakat setempat, terutama pada saat terjadinya pandemi Covid-19.

“Kegiatan kami berfokus pada mewujudkan kelancaran operasional hulu migas dan kami bukan merupakan lembaga sosial, tetapi kami juga mendengarkan harapan-harapan dari ‘masyarakat’, sehingga kami ingin menciptakan sinergi antara organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang ada, dengan memberikan dukungan rencana kegiatan sosial yang kerap diusulkan ikut didukung oleh industri hulu migas,” jelasnya.

Rinto menjelaskan, informasi dan materi komunikasi untuk menjalankan kehidupan new normal dalam masa pandemi Covid-19 serta  informasi kegiatan hulu migas di Papua dan Maluku, turut disampaikan ke ‘masyarakat’ dalam bentuk flayer kepada lebih dari 500 paket dukungan JPS.

Seluruh flayer tersebut diserahkan SKK Migas Pamalu kepada Klasis Raja Ampat Tengah, Klasis GKI Sorong, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota dan Kabupaten Sorong, sesuai dengan usulan rencana kegiatan sosialnya.

Bertempat di kantor klasis Raja Ampat Tengah, pulau Doom, pendeta Yessy P. Tutuarisa selaku Ketua BP Klasis Raja Ampat Tengah menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS.

“Kami berterima kasih dan bergembira atas kepedulian Industri hulu migas di tengah masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid. Banyak anak yatim-piatu, janda-duda yang telah berusia lanjut, serta masyarakat anggota klasis kami yang juga terkena Covid-19, dapat diringankan dengan adanya bantuan ini,” sambungnya.

Senada dengan itu, Ketua Baznas kota Sorong, H.A. Gunawan yang menerima bantuan tersebut di kantor sekretariat Baznas - Komplek Masjid Raya Al Akbar, berterima kasih kepada SKK Migas dan KKKS karena dalam masa sulit ini telah membantu memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami juga akan berupaya mendistribusikan bantuan SKK Migas tersebut, kepada yang berhak sesuai data yang kami miliki, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan kesulitan yang mereka hadapi dalam kehidupannya pada masa-masa pandemik Covid-19 ini” tutup Gunawan.

Untuk diketahui, dukungan industri hulu migas yang terus mengalir ketengah masyarakat ini, dapat membuktikan peran-peran positif lainnya (multiplayer effect ) dari adanya kegiatan operasional hulu migas di Kabupaten dan Kota Sorong, yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung ditengah ‘masyarakat’, selain dana bagi hasil migas yang ada.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi