News Ticker

Masyarakat 2 Kecamatan di Tanimbar Terima BST

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Kormomolin dan Nirunmas, Rabu (8/7/2020).
Share it:
Momen penyerahan BST oleh Deutro Sabono, Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Masyarakat Setda Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, Dharapos.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Kormomolin dan Nirunmas, Rabu (8/7/2020).

Penyerahan BST ini dipusatkan di dua titik yakni untuk kecamatan Kormomolin bertempat di desa Alusi Krawain dan desa Waturu untuk semua masyarakat di kecamatan Nirunmas.

Data yang dihimpun, sebanyak 474 kepala keluarga penerima BST di kecamatan Kormomolin dan 1334 penerima BST di kecamatan Nirunmas. Setiap kepala keluarga penerima BST tersebut menerima Rp 1. 800.000 untuk tiga bulan kedepan.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini dipimpin oleh Deutro Sabono, Asisten Bidang pembangunan ekonomi dan masyarakat pada Sekretariat Daerah kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Acara ini juga dihadiri oleh dua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing Kepala Dinas Sosial Yance Lokra, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tomasoa, serta para camat dan kepala desa di wilayah itu.

"Masyarakat harus bersyukur karena pemerintah pusat dan pemda sangat memberikan perhatian serius untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid 19" kata Sabono.

Sabono menyatakan, berbagai bantuan yang diserahkan oleh pemerintah ini pada waktunya akan dibatasi sehingga masyarakat tidak boleh hanya berharap untuk menerima bantuan pemerintah melainkan terus bekerja untuk menjawab kebutuhan keluarga.

"Masyarakat di Tanimbar harus lebih banyak berkebun atau bercocok tanam guna mengembangkan  pangan lokal" sambungnya.

Sabono berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan BST dengan baik untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Zakarias Labobar, salah satu warga desa Waturu  saat di wawancarai mengaku, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Kemensos yang disalurkan melalui pemda kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami dalam mencukupi kebutuhan keluarga dimasa pandemi Covid-19 seperti ini,” tandasnya.

(dp-45)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi