News Ticker

Kapolres MTB Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana

Kapolres AKBP Adolof Bormasa, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, SH serta beberapa pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mengikuti ibadah di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (5/7/2020).
Share it:
Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa, SH, MH saat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas

Saumlaki, Dharapos.com - Kapolres AKBP Adolof Bormasa, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, SH serta beberapa pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat (MTB)  mengikuti ibadah di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (5/7/2020).

Ibadah tersebut dipimpin Wakil Uskup Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya RD. Simon Petrus Matruty, Pr.

Di depan sekitar kurang lebih 250 umat Stasi Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana, Kapolres menyempatkan waktu untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Diawal perkenalannya, ia mengajak seluruh umat untuk selalu bersyukur dan meningkatkan iman kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Toleransi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini sudah berlangsung baik, mari kita saling mendoakan satu dengan yang lain sehingga semua akan berjalan dengan aman dan lancer,” ajak Kapolres.

Lanjutnya, tanamkan hukum kasih dalam diri pribadi, keluarga serta lingkungan masyarakat.

Prosesi ibadah sementara berlangsung
“Jangan menggunakan media sosial untuk saling menghujat maupun memfitnah sesama, tetapi bersama-sama kita duduk berkumpul serta membahas setiap permasalahan yang terjadi, dengan begitu kedamaian akan kita peroleh,” tandasnya.

Di kesempatan itu pula, Kapolres beserta beberapa anggota mempersembahkan kidung puji-pujian ketika umat melaksanakan prosesi komuni.

Sementara itu, Wakil Uskup RD. Simon Petrus Matruty, Pr mengapresiasi kehadiran Kapolres MTB dan jajaran dalam ibadah minggu.

"Atas nama umat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Maluku Tenggara Barat beserta jajarannya yang hari ini hadir bersama dalam Ibadah Minggu di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Sifnan. Kita syukuri apa yang disampaikan Kapolres yaitu Polisi harus hadir ditengah - tengah masyarakat dalam Kamtibmas,” tandasnya.

Pantauan lapangan, ibadah minggu di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana berlangsung aman dan lancar.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi