Gandeng LSM PITA, INPEX Salurkan Sembako di 2 Desa

INPEX Masela Ltd, operator Blok Abadi Masela di Tanimbar, kembali menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi yang terdampak Corona virus infection desease (Covid-19).
Share it:
Foto bersama seusai penyerahan bantuan
Saumlaki, Dharapos.com - INPEX Masela Ltd, operator Blok Abadi Masela di Tanimbar, kembali menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi yang terdampak Corona virus infection desease (Covid-19).

Dengan menggandeng LSM PITA, perusahaan migas asal Jepang ini kembali menyalurkan sembako di dua desa yaitu Latdalam dan Raw Weturlely di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (30/7/2020).

Acara pendistribusian 150 paket sembako ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu penyerahan 120 paket di balai desa Latdalam dan 30 paket diserahkan di halaman kantor desa Rau Weturlely.

Acara seremonial dilaksanakan di desa Latdalam dan dihadiri Camat Tanimbar Selatan beserta staf, penjabat kepala desa Latdalam beserta staf, penjabat kepala desa persiapan Rauw Weturlely beserta staf, tokoh agama, adat dan tokoh pemuda kedua desa, Bhabinkamtibmas Latdalam, pengurus LSM PITA, serta masyarakat dua desa.

Sesuai pantauan, pendistribusian diawali dengan penyerahan sembako secara simbolis dari INPEX Masela dan LSM PITA kepada Camat Tansel.

Selanjutnya penyerahan dari penjabat kepala desa Latdalam dan  Rau Weturlely kepada masing-masing perwakilan penerima bantuan di dua desa.

Setelah rangkaian acara penyerahan simbolis selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian sembako secara langsung kepada warga penerima di Latdalam dan Rau Weturlely.

Teknis distribusi sembako kepada warga telah diatur oleh pemerintah desa masing-masing, dimana pendistribusian dilakukan menggunakan sistem kelompok.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti arahan protokol Covid-19 dengan menghindari kerumunan orang yang terlalu banyak.

Pendistribusian sembako dimonitor oleh tim INPEX Saumlaki dan LSM PITA.

Acara distribusi sembako berlangsung lancar dan kondusif serta mematuhi protokol Covid-19 yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Ketua LSM PITA, Jecklyn Siletti dalam sambutanya merasa bangga sebagai anak Tanimbar karena dipercayakan oleh Inpex Masela Ltd. sebagai vendor untuk menyalurkan bantuan sembako ini.

"Selain penyerahan paket sembako ini, masih ada beberapa program sosial investment lainnya lagi yang akan kami lakukan di desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam dengan tujuan menanamkan nilai kepercayaan sosial kepada masyarakat," katanya.

Fidelis Samponu, PIC dari Program "Inpex Nalmate" menyampaikan bahwa giat ini merupakan program sentuhan kasih yang dilakukan oleh INPEX Masela kepada masyarakat desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam.

"Sekiranya jangan melihat dari jenis bantuan yang disampaikan namun dari komitmen perusahaan kepada masyarakat karena kepedulian perusahaan," pintanya.

Fidel menyatakan, program ini dipercayakan kepada LSM PITA yang beranggotakan pemuda dan pemudi Tanimbar untuk melaksanakannya.

Penjabat Kades Latdalam, Jems Dasmasela memberikan apresiasi terhadap kegiatan INPEX Masela di Desa Latdalam.

Dia berharap agar bantuan sembako ini dapat memberikan motivasi kepada warga agar mau meningkatkan kualitas hidup mereka sehari-hari dan berharap bantuan ini juga memberikan manfaat bagi para penerimanya.

"Kami mengucap syukur dan terimakasih kepada manajemen INPEX Masela yang sudah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat desa Rau Weturlely melalui program kesehatan (mal-nutrition) dan bantuan sosial sembako meskipun desa ini baru berdiri selama 8 bulan," tutur Penjabat Kades Rau Weturlely, Hendrik Nimroskossu.

Dalam sambutannya, Camat Tansel Vinsen Fenanlampir juga berterima kasih kepada INPEX Masela Ltd. yang telah membantu warganya di kecamatan itu.

"Saya berharap kepada warga penerima agar jangan hanya melihat dari besar bantuan yang diberikan, tetapi semoga bantuan itu dapat bermanfaat" katanya.

Fenanlampir juga berharap semoga kerjasama yang baik antara Pemda Kepulauan Tanimbar dan INPEX Masela serta LSM PITA selalu berlanjut.

Sehari sebelumnya INPEX Masela Ltd. dan LSM PITA juga menyerahkan 150 paket sembako kepada masyarakat Bomaki dan 450 paket sembako kepada masyarakat desa Lermatang.

Acara penyaluran bantuan sembako di desa Bomaki dan Lermatang ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dan sejumlah pimpinan SKPD.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi