Cinta Kepada Umat Muslim, Bupati Fatlolon Serahkan Hewan Kurban

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyerahkan 2 ekor sapi kepada umat Muslim di Masjid Baiturrahman dan An-Nur, kelurahan Saumlaki
Share it:


Bupati Petrus Fatlolon saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid di Saumlaki, Selasa (28/7/2020)
Saumlaki, Dharapos.com - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyerahkan 2 ekor sapi kepada umat Muslim di Masjid Baiturrahman dan An-Nur, kelurahan Saumlaki, pada Selasa (28/7/2020) siang

Dua ekor sapi tersebut adalah hewan kurban yang diterima oleh Ketua MUI Kepulauan Tanimbar  H. Tamzil sebagai dukungan perayaan hari raya Idul Adha 1441 H.

Bupati dalam arahannya mengatakan penyerahan bantuan hewan kurban ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kepulauan Tanimbar kepada umat Muslim di daerah itu.

"Pemerintah daerah merasa bertanggung jawab untuk berpartisipasi dalam merayakan perayaan Idul Adha. Semoga bantuan ini dapat diterima dan disalurkan kepada umat Islam yang ada di Kota Saumlaki ini," harapnya.

Ucapan terima kasih dari Bupati juga disampaikan kepada seluruh umat Muslim yang telah membantu Pemda dalam menerapkan Protokol Kesehatan serta proses pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Ia mengakui, umat Islam di Tanimbar adalah salah satu modal besar dalam penyelengaraan program pembangunan.

"Saya berharap kita terus bergandengan tangan membangun kabupaten ini menuju Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri,” pungkasnya.

Ketua MUI Tanimbar Haji Tampil yang bersama dengan beberapa umat Muslim menyampaikan terima kasih kepada  Pemda atas perhatian ini.

Ia meminta umat Muslim untuk tidak melihat apa jenis hewan yang diberikan tapi melihat keikhlasan Pemda Kepulauan Tanimbar.

“Kalau Bapak Bupati tidak cinta kepada umat Muslim, maka Pemda tidak akan melakukan hal ini. Semoga Bapak Bupati dan jajarannya selalu diberitakan Kesehatan dan Kebugaran," tutup Tamzil.

Dihari yang sama, Bupati Fatlolon juga ke Larat, Namralan, Kiloon, Karatat dan Labobar untuk menyerahkan hewan kurban.

(dp-47)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi